Search

Akrab Teknologi e-Money Sejak Dini - Jawa Pos

Wakil Kepala SD Muhammadiyah 1 Ketelan Bidang Humas Jatmiko menuturkan, e-money adalah kartu pengganti uang sebagai alat transaksi yang terhubung dengan perangkat komputer dan terkoneksi dengan internet. Ini “memaksa” anak untuk mengakrabi dan memanfaatkan teknologi informasi, dan komunikasi secara positif dalam kehidupan sehari-hari.

“Sebagian orang membatasi literasi hanya kepada aktivitas membaca dan menulis. Tetapi sebenarnya tidak hanya terbatas aktivitas tersebut. Literasi  bisa mencakup semua aspek kehidupan, sehingga literasi dapat digolongkan menjadi beberapa jenis literasi, yaitu literasi informasi, literasi statistik, literasi teknologi, literasi visual, literasi kritikal, literasi data, literasi digital, literasi finansial dan literasi kesehatan,” bebernya kepada Jawa Pos Radar Solo.

“Dengan e-money anak-anak memiliki kemampuan memahami informasi yang berupa data, dalam hal ini anak mampu membaca data-data transaksi belanjanya selama satu hari bahkan sampai satu bulan. Dan mampu mengomunikasikannya kepada petugas maupun orangtua. Walaupun secara otomatis setiap transaksi akan dilaporkan kepada orang tua lewat pesan singkat (SMS),” sambungnya. (aya/wa)

(rs/aya/per/JPR)

Let's block ads! (Why?)



"teknologi" - Google Berita
November 17, 2019 at 01:30PM
https://ift.tt/2CRI6JC

Akrab Teknologi e-Money Sejak Dini - Jawa Pos
"teknologi" - Google Berita
https://ift.tt/2oXVZCr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Akrab Teknologi e-Money Sejak Dini - Jawa Pos"

Post a Comment

Powered by Blogger.