Search

Toyota Camry 2020 Bakal Dibekali Fitur AWD, Gendong Teknologi RAV4 - Jawa Pos

JawaPos.com – Saat ini semakin banyak merek otomotif beralih ke model crossover, SUV, dan MPV. Namun, Toyota masih setia memproduksi model sedan dan terus memperbaruinya. Kabar terbaru datang dan menyebut bahwa salah satu sedan premium mereka, Camry, akan dibekali dengan fitur All Wheel Drive (AWD).

Sebagaimana dilansir JawaPos.com dari Motor1, Jumat (15/11), Camry yang akan datang dengan fitur AWD bakal menggunakan teknologi yang sama dengan model SUV RAV4. Sistem Dynamic Torque Control AWD yang dikembangkan Toyota berasal dari RAV4 dan akan tersedia secara eksklusif pada mobil-mobil Camry spesifikasi tertentu untuk pasar Amerika Serikat (AS).

Beberapa konsumen mungkin menginginkan cengkeraman atau grip ekstra yang disediakan oleh sistem AWD tanpa harus membeli SUV seperti RAV4 atau Highlander. Nah, untuk konsumen tersebut tampaknya Camry AWD yang menjadi pilihan.

Camry dengan fitur AWD sendiri bukan hal baru bagi Toyota. Jauh sebelumnya, pada 1988, Toyota pernah membesut Camry dengan fitur AWD yang dijual hingga 1991 silam.

ILUSTRASI: Toyota Camry. Camry 2020 bakal dilengkapi fitur AWD (Motor1)

Bergantung pada situasi dan kondisi jalanan, fitur AWD dan perangkat kerasnya akan dapat mengirim hingga 50 persen dari torsi engine ke gandar belakang, dan ketika AWD tidak diperlukan, kopling terkontrol secara elektromagnetik melepaskan poros baling-baling dari diferensial untuk mengurangi konsumsi bahan bakar.

AWD hanya dapat dimiliki dengan mesin bensin empat silinder 2.5 liter yang terhubung ke transmisi otomatis delapan kecepatan. Mesin ini diberi peringkat 202 tenaga kuda untuk Camry LE, XLE, dan SE, sedangkan Camry XSE dan Avalon XLE dan versi Terbatas mendapatkan 205 hp.

Toyota mengatakan sistem AWD telah direkayasa untuk melibatkan kembali secara instan kapan pun diperlukan dan tidak akan membuat sedan lebih praktis daripada rekan-rekan FWD mereka karena ruang bagasi dan ruang penumpang yang sama.

Tentu saja perangkat keras tambahan ini berdampak pada bobot karena Camry AWD lebih berat 165 pound (75 kilogram) daripada model lainnya yang hanya dibekali fitur Front Wheel Drive (FWD) atau penggerak roda depan.

Let's block ads! (Why?)



"teknologi" - Google Berita
November 16, 2019 at 12:08PM
https://ift.tt/2qVLkJy

Toyota Camry 2020 Bakal Dibekali Fitur AWD, Gendong Teknologi RAV4 - Jawa Pos
"teknologi" - Google Berita
https://ift.tt/2oXVZCr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Toyota Camry 2020 Bakal Dibekali Fitur AWD, Gendong Teknologi RAV4 - Jawa Pos"

Post a Comment

Powered by Blogger.