Search

Kemendikbud Ajak Diskusi Wartawan Babel, Bahas Isu Pendidikan dan Teknologi di Era Nadiem Makarim - Bangka Pos

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Biro Komunikasi dan Layanan Masyarakat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menggelar diskusi santai dengan sejumlah wartawan di Bangka Belitung, Sabtu (16/11/2019) sore di Pangkalpinang. Pada diskusi yang berlangsung dua arah itu membahas sejumlah isu pendidikan.

Satu topik yang menarik mengenai kebijakan Kemendikbud di bawah komando Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim.

Apalagi banyak yang kadung menganggap bahwa teknologi akan banyak dipakai pada era Menteri "Mas" Nadiem Makarim, bahkan dianggap akan mengganti peran guru.

"Jangan salah tafsir bahwa persoalan pendidikan bisa selesai dengan digitalisasi sekolah," kata Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Masyarakat Kemendikbud Ade Herlangga pada diskusi tersebut.

Menurut Ade, Menteri Nadiem Makarim sendiri telah menegaskan bahwa pendidikan karakter adalah yang paling utama bagi pendidikan Indonesiabsaat ini. Peran ini sangat ditunjang dengan keberadaan guru yang berkualitas, yang memberikan teladan dan empati.

Hubungan emosional yang terbangun antara guru yang berkualitas dan murid akhirnya bisa membentuk murid-murid yang berkarakter. Hal ini tidak bisa digantikan dengan teknologi.

"Hubungan guru dan murid tidak bisa digantikan dengan teknologi," kata Ade.

Dia mengatakan, teknologi akan digunakan untuk men-supprot adminstrasi sektor pendidikan.

Teknologi digunakan untuk menyederhanakan adminsitrasi berbagai hal yang selama ini dianggap menyulitkan proses pembelajaran.

"Contohnya administrasi mengenai sekolah dan guru yang bikin laporan, berlembar-lembar. Aplikasi akan menyederhanakan, mengesifisienkan dan lebih cepat disebarluaskan," katanya.

Let's block ads! (Why?)



"teknologi" - Google Berita
November 16, 2019 at 10:16PM
https://ift.tt/2Om1V0S

Kemendikbud Ajak Diskusi Wartawan Babel, Bahas Isu Pendidikan dan Teknologi di Era Nadiem Makarim - Bangka Pos
"teknologi" - Google Berita
https://ift.tt/2oXVZCr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kemendikbud Ajak Diskusi Wartawan Babel, Bahas Isu Pendidikan dan Teknologi di Era Nadiem Makarim - Bangka Pos"

Post a Comment

Powered by Blogger.