Search

Apple Akuisisi Perusahaan Teknologi Gambar Spectral Edge - Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta - Apple mengkonfirmasi telah mengakuisisi bisnis teknologi gambar Cambridge UK, Spectral Edge, dengan nilai yang tidak diungkapkan.

Mengutip Businessweekly baru-baru ini, Apple berniat menggabungkan teknologi pencitraan Spectral Edge ke dalam perangkat tambahan smartphone-nya, seperti halnya menggunakan teknologi bicara dari VocalIQ di Cambridge untuk menyerang Amazon Alexa.

Spectral Edge juga telah memberikan konfirmasi, tapi menolak untuk mengungkapkan rincian jumlah yang dibayarkan untuk Spectral Edge atau rencananya ke depan.

Direktur Spectral Edge mengundurkan diri pada November lalu dan digantikan oleh Peter Denwood, direktur Hukum Perusahaan Internasional di Apple.

Pada Juli, Business Weekly mengungkapkan bahwa Apple memindahkan pusat penelitian Cambridge miliknya dari 90 Hills Road ke sebuah gedung baru di 30 Station Road yang menyediakan ruang seluas 79.000 meter persegi dengan kapasitas untuk menampung hingga 800 orang.

Spesialis regenerasi Brookgate, kontraktor regional RG Carter dan Aviva Investors mulai mengerjakan fasilitas baru Apple pada Oktober 2019. Penyelesaian akan jatuh tempo pada Juli 2021. Spekulasi yang muncul adalah itu untuk mengakomodasi akuisisi baru itu. Apple masuk ke Cambridge melalui akuisisi startup teknologi bicara VocalIQ yang kurang dikenal.

Teknologi peningkatan gambar tampak menjadi kunci alami jika Apple dapat menemukan pemain yang tepat di pasar. Spectral Edge tampak sesuai.

Pada April 2018 Spectral Edge mengumpulkan $ 5,3 juta dari investor yang ada, Parkwalk Advisors dan IQ Capital. Uang itu untuk memperluas tim Litbang perusahaan dan mendukung pengembangan aplikasi dunia nyata untuk teknologinya dalam area fokus utama, terutama smartphone, webcam, dan aplikasi keamanan.

Tim, yang pada 2014 memisahkan bisnis dari penelitian akademik di University of East Anglia, telah mengembangkan teknik matematika untuk meningkatkan citra fotografi secara real-time, juga menggunakan teknologi pembelajaran mesin.

Teknologi yang dapat tertanam dalam perangkat lunak dirancang untuk meningkatkan gambar dan video pada perangkat pasar massal. Kasus penggunaan termasuk untuk meningkatkan gambar smartphone kurang cahaya, meningkatkan rekaman kamera keamanan atau bahkan untuk kamera drone.

BUSINESSWEEKLY

Let's block ads! (Why?)



"teknologi" - Google Berita
December 17, 2019 at 12:05AM
https://ift.tt/2r2tapW

Apple Akuisisi Perusahaan Teknologi Gambar Spectral Edge - Tempo.co
"teknologi" - Google Berita
https://ift.tt/2oXVZCr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Apple Akuisisi Perusahaan Teknologi Gambar Spectral Edge - Tempo.co"

Post a Comment

Powered by Blogger.