Search

PDIP Usulkan Haluan Negara Berbasis Riset, Inovasi dan Teknologi | merdeka.com - merdeka.com

Merdeka.com - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan akan melakukan konsolidasi untuk memperkuat jalan kemajuan negara. Dengan cara merancang haluan negara. Haluan negara yang diidekan PDIP dengan menopang penguasaan teknologi inovasi dan riset.

"Haluan negara juga mengandung roadmap bagaimana Indonesia berdikari khususnya di bidang pangan, obat-obatan, energi ramah lingkungan dan mampu mendayagunakan seluruh kekayaan flora-fauna dalam keseimbangan dengan lingkungan hidup agar tetap asri dan sehat bagi kehidupan," ujar Hasto di DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Sabtu (21/12).

Salah satu langkah PDIP adalah dengan melakukan penghijauan di Sungai Citarum, Jawa Barat pada 2 Februari 2020.

"Kami sentralkan dengan program pajajaran dengan menghijaukan membersihkan sepanjang Sungai Citarum oleh kader-kader PDIP," imbuh Hasto.

Hal tersebut sebagai bagian kontemplasi PDIP usai pemilu. Hasto mengatakan, PDIP ingin membuat kontemplasi demokrasi yang mana partai lebih mengedepankan kontestasi ide untuk kemajuan.

1 dari 1 halaman

Untuk mengimplementasikan haluan negara ala PDIP, Hasto mengatakan, akan mendorong kebijakan Industri pangan, kimia dasar, petrochemical, manufaktur peralatan, industri kimia.

"Industri methanol misalnya, sangat realistik untuk diperkuat. Pabrik pupuk bisa dilamukan dukungan kebijakan melakukan diversifiksi karena kemampuannya di dalam rancang bangun dan juga sebagai upaya mengurangi defisit neraca perdagangan. Dalam industri obat-obatan dan pangan, termasuk pengelolaan kekayaan laut, peluang Indonesia juga sangat besar," kata Hasto.

Ide dan gagasan itu akan disampaikan dalam Rakernas PDIP 10 Januari 2020. "HUT 47 dan Rakernas PDI Perjuangan akan membahas hal-hal strategis terkait masa depan bangsa dan negara. Kita kedepankan mental berdikari, semangat juang dan energi positif bagi kemajuan bangsa," kata Hasto. [ray]

Baca juga:
Achmad Purnomo Yakin Lebih Baik Daripada Gibran
Mundur dari Demokrat, Hengky Kurniawan Kini Gabung PDIP
Eva Sundari Minta Adian Tinggalkan Pola Hidup Tak Sehat
Tolak Gibran Jadi Cawalkot, Pendukung Purnomo Geruduk Kantor DPC PDIP Solo
Ikuti Perintah FX Rudyatmo, Gibran Kumpul Bareng Senior PDIP Solo untuk Belajar

Let's block ads! (Why?)



"teknologi" - Google Berita
December 21, 2019 at 09:39PM
https://ift.tt/2ZcsTx6

PDIP Usulkan Haluan Negara Berbasis Riset, Inovasi dan Teknologi | merdeka.com - merdeka.com
"teknologi" - Google Berita
https://ift.tt/2oXVZCr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PDIP Usulkan Haluan Negara Berbasis Riset, Inovasi dan Teknologi | merdeka.com - merdeka.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.