Search

Ada Migrasi Teknologi, Jaringan Internet Akan Terganggu Besok - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Kominfo menyatakan jaringan internet akan mengalami gangguan sementara.

"Mulai dari tanggal 1 Januari 2020 sampai dengan proses instalasi perangkat ini selesai dilakukan," kata Direktur Layanan TI untuk Masyarakat dan Pemerintah Danny Januar dalam surat pemberitahuan tentang migrasi solusi teknologi akses internet, yang tersebar, Selasa (31/12/2019).

Pada surat Nomor: 1162/KOMINFO/BAKTI/.31.4/KS.01.08/12/2019 tersebut, Danang menyebut gangguan ini disebabkan BAKTI akan melakukan pergantian perangkat dari VSAT (Very Small Aperture Termimal) C-Band menjadi KU Band HTS (High Throughput Satellite) atau Fiber Optik.


Dengan teknologi HTS yang terbaru ini, diyakini dapat memberikan layanan internet broadband dengan kapasitas jauh lebih besar dibandingkan dengan satelit konvensional yang saat ini ada di Indonesia.

Lebih jauh, perubahan ini disebut Danny sebagai peningkatan layanan Program Akses Internet (AKSI).

Ada Migrasi Teknologi, Jaringan Internet Akan Terganggu BesokFoto: Menkominfo

Meski demikian, Danny meminta masyarakat tidak terlalu khawatir karena proses pengerjaan bisa sesegera mungkin. "Kami akan mengupayakan proses migrasi teknologi ini dapat diselesaikan dalam waktu singkat," lanjut Danny Januar.

Perlu diketahui, layanan internet yang terganggu adalah layanan yang khusus disediakan oleh BAKTI saja. Artinya, layanan internet komersial atau umum bakal berjalan seperti biasa. Layanan internet BAKTI ini digunakan dan disediakan untuk sekolah-sekolah, puskesmas, kantor desa, dan lainnya.

[Gambas:Video CNBC]

(gus)

Let's block ads! (Why?)



"teknologi" - Google Berita
December 31, 2019 at 09:27PM
https://ift.tt/2Fbqnya

Ada Migrasi Teknologi, Jaringan Internet Akan Terganggu Besok - CNBC Indonesia
"teknologi" - Google Berita
https://ift.tt/2oXVZCr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ada Migrasi Teknologi, Jaringan Internet Akan Terganggu Besok - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.