Search

AS Selidiki 12 Kecelakaan terkait Teknologi Autopilot Tesla - iNews

WASHINGTON, iNews.id - Badan keselamatan mobil AS akan menyelidiki kecelakaan Tesla ke-12 yang diduga terkait dengan sistem bantuan pengemudi Autopilot canggih. Ini setelah Tesla Model 3 menabrak mobil polisi yang terparkir di Interstate 95, Norwalk, Connecticut, AS, pekan lalu.

Dilansir dari Reuters, Senin (16/12/2019), National Highway Traffic Safety Administration (HTSA) akan menyelidiki secara khusus tabrakan yang terjadi pada 7 Desember 2019 tersebut. Kendaraan yang terlibat adalah Tesla Model 3 produksi 2018.

Tercatat, teknologi Autopilot Tesla telah terlibat dalam tiga kasus kecelakaan fatal di AS sejak 2016. Tim investigasi kecelakaan khusus badan tersebut telah memeriksa 12 kecelakaan yang melibatkan kendaraan Tesla.

Mereka meyakini Autopilot terlibat dalam kejadian tersebut. Sampai saat ini, lembaga telah menyelesaikan laporan dua kecelakaan fatal pada 2016 di Florida, di mana Autopilot terlibat.

Dalam kecelakaan sebelumnya, Autopilot kerap dikesampingkan sebagai faktor kecelakaan. Namun, seiring dengan banyaknya kendaraan yang menggunakan teknologi ini regulator mulai menyelidikinya.

Editor : Dani Dahwilani

Let's block ads! (Why?)



"teknologi" - Google Berita
December 16, 2019 at 07:29AM
https://ift.tt/2LYOF1W

AS Selidiki 12 Kecelakaan terkait Teknologi Autopilot Tesla - iNews
"teknologi" - Google Berita
https://ift.tt/2oXVZCr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "AS Selidiki 12 Kecelakaan terkait Teknologi Autopilot Tesla - iNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.