Search

Startup Israel Ciptakan Teknologi Kendaraan Bisa Memperbaiki Sendiri - iNews

TEL AVIV, iNews.id - Perusahaan rintisan (startup) Israel, Aurora Labs menciptakan teknologi kendaraan inovatif, self-healing car, yang bisa memperbaiki sendiri. Seperti apa teknologi ini?

Dilansir dari Carscoops, Minggu (22/12/2019), meningkatnya mobil listrik, otonom, dan terhubung, jumlah kendaraan penumpang yang tersedia dengan pembaruan over-the-air terus tumbuh. Aurora Labs mengambil langkah lebih maju dengan mengembangkan sistem yang mampu mendeteksi dan memperbaiki fungsi kendaraan dan memperbarui mobil dari jarak jauh tanpa downtime.

Teknologi Line-of-Code Behavior yang digunakan Aurora Labs menggunakan pembelajaran mesin dan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI), serta menciptakan pemahaman mendalam tentang perangkat lunak yang diinstal di lebih 100 ECU kendaraan.

Jika sistem mendeteksi kesalahan atau masalah yang akan terjadi, pembaruan over-the-air dapat mengiinstal secara otomatis atau perbaikan jangka pendek dapat diterapkan untuk memastikan kendaraan tetap beroperasi, mengurangi kebutuhan penarikan (recall) besar.

(Foto: Carscoops)
(Foto: Carscoops)

The Jerusalem Post melaporkan Aurora Labs telah mengumpulkan dana 11,5 juta dolar AS sejak didirikan pada 2016. Mereka bekerja dengan sejumlah produsen mobil besar dari Jerman, AS, Jepang, dan Korea, untuk mengimplementasikan teknologi buatannya.

"Tubuh manusia dapat mendeteksi ketika ada sesuatu yang tidak beres sebelum Anda pingsan," ujar Wakil Presiden Eksekutif Pemasaran Aurora Labs Roger Ordman.

Dia menerangkan, sistem auto-immune menunjukkan bila ada sesuatu yang salah dan apa yang dapat dilakukan memperbaikinya dengan naikkan suhu tubuh atau jumlah sel darah putih. Terkadang tubuh dapat melakukan perbaikan sendiri, dan kadang-kadang tidak cukup sehingga membutuhkan intervensi dari luar.

"Teknologi kami memiliki pendekatan yang sama - mendeteksi jika ada yang tidak beres sebelum menyebabkan kegagalan besar. Teknologi ini menunjukkan dengan tepat di mana masalah itu, melakukan sesuatu untuk memperbaikinya, dan menjaga agar tetap berjalan lancar," kata Ordman

Editor : Dani Dahwilani

Let's block ads! (Why?)



"teknologi" - Google Berita
December 22, 2019 at 03:27PM
https://ift.tt/34OqpGi

Startup Israel Ciptakan Teknologi Kendaraan Bisa Memperbaiki Sendiri - iNews
"teknologi" - Google Berita
https://ift.tt/2oXVZCr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Startup Israel Ciptakan Teknologi Kendaraan Bisa Memperbaiki Sendiri - iNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.