Search

Kapolri Resmikan Pusat Informasi dan Teknologi Lemdiklat Polri - Detiknews

Jakarta - Kapolri Jenderal Idham Azis meresmikan Pusat Informasi dan Teknologi atau IT Center Lemdiklat Polri. IT Center berdiri di gedung utama Lemdiklat Polri, Jalan Ciputat Raya, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

"Saya bangga dengan perubahan dan inovasi spektakuler yang dilakukan Kalemdiklat Polri, karena tiga tahun yang lalu saya ke sini, belum jadi apa-apa. Ini benar-benar amazing, luar biasa," kata Idham sebagaimana dikutip detikcom dari keterangan tertulis Kalemdiklat Polri Komjen Arief Sulistyanto, Rabu (4/12/2019).

Peresmian IT Center dilakukan tanpa seremonial. Arief menjelaskan tujuan dibangunnya IT Center adalah untuk membenahi program pendidikan dan latihan bagi anggota Polri.

"Kapolri menyatakan revolusioner dan membanggakan, (IT Center Lemdiklat) tidak kalah dengan fasilitas yang dimiliki negara maju," ujar Arief.

Arief menerangkan IT Center nantinya akan mengendalikan sistem informasi dan sistem pendidikan Lemdiklat Polri. Sistem diklat meliputi pendidikan pembentukan, pendidikan spesialisasi dan pendidikan manajerial/ leadership.

"Fasilitas yang dimiliki meliputi e-Library, ruang produksi untuk pembuatan video bahan ajar pada smart class, editing room, video conference room. Dengan fasilitas ini seluruh program pendidikan bisa dimonitor, baik proses belajar dan latihan, maupun data base peserta didik," terang Arief.

Arief mengungkapkan IT Center merupakan salah satu sarana dirinya untuk mewujudkan mimpi melahirkan SDM Polri yang profesional, berintegritas, unggul dan kompetitif. Hal tersebut merupakan mimpi Arief sejak dirinya menjabat sebagai Asisten Kapolri bidang SDM (As SDM).
(aud/fjp)

Let's block ads! (Why?)



"teknologi" - Google Berita
December 05, 2019 at 01:47AM
https://ift.tt/2LkEVi7

Kapolri Resmikan Pusat Informasi dan Teknologi Lemdiklat Polri - Detiknews
"teknologi" - Google Berita
https://ift.tt/2oXVZCr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kapolri Resmikan Pusat Informasi dan Teknologi Lemdiklat Polri - Detiknews"

Post a Comment

Powered by Blogger.