Search

Menteri PPPA Dorong Perempuan Tingkatkan Kualitas Wirausaha Lewat Teknologi - Kompas.com - KOMPAS.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Puspayoga mendorong perempuan dapat meningkatkan kapasitas dan kualitasnya di bidang wirausaha, terutama yang berkaitan dengan teknologi.

Hal tersebut disampaikan Bintang Puspayoga dalam HUT ke-45 Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia ( Iwapi), Senin (10/2/2020).

Bintang berharap perempuan dapat menemukan peluang pasar yang baru dan melebarkan sayap di dunia wirausaha berbasis digital dengan kapasitas dan kualitasnya itu.

"Kami berharap Iwapi tidak hanya meningkatkan kapasitas dan kualitas perempuan Indonesia saja, namun juga terus menggali potensi-potensi perempuan yang ada di tingkat perdesaan," ujar Bintang dikutip dari siaran pers Kementerian PPPA, Selasa (11/2/2020).


Baca juga: Menteri PPPA: Anak Harus Diberi Pemahaman Sejak Dini soal Arti Pernikahan

Bintang mengatakan, peningkatan pemberdayaan perempuan dalam kewirausahaan, penting untuk mengantisipasi pesatnya pertumbuhan teknologi.

Sementara itu, Ketua Umum DPP IWAPI, Dyah Anita Prihapsari mengatakan, Iwapi terus berusaha meningkatkan kualitas dan kapasitas perempuan wirausaha agar melek teknologi.

Iwapi juga mendorong agar perempuan berani menjelajahi dunia digital sebagai peluang pasar yang baru bagi mereka.

"Kami telah melakukan Pelatihan Digitalisasi bagi perempuan wirausaha. Tidak hanya di pusat, pelatihan tersebut juga dilakukan di 18 provinsi," ujar Nita.

Pelatihan tersebut, menurut Nita, bekerja sama dengan beberapa pihak seperti Kementerian Komunikasi dan Informatika, PT Telkom, Facebook, Google, Blanja.com, serta beberapa marketplace lain.

Let's block ads! (Why?)



"teknologi" - Google Berita
February 11, 2020 at 10:43AM
https://ift.tt/38cK0ma

Menteri PPPA Dorong Perempuan Tingkatkan Kualitas Wirausaha Lewat Teknologi - Kompas.com - KOMPAS.com
"teknologi" - Google Berita
https://ift.tt/2oXVZCr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menteri PPPA Dorong Perempuan Tingkatkan Kualitas Wirausaha Lewat Teknologi - Kompas.com - KOMPAS.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.