Search

RI Tak Kalah dengan Eropa dan Amerika dalam Teknologi - Okezone Economy

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin membuktikan bahwa perkembangan teknologi tidak hanya terjadi di kota besar atau negara maju saja. Pengembangan teknologi juga ada di daerah seperti Riau.

Dirinya mengapresiasi dengan melihat penggunaan teknologi yang dapat mengubah serat kayu rayon (viscose) menjadi kain. Teknologi tersebut diterapkan oleh pabrik PT Asia Pacific Rayon, di Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau.

Baca Juga: 5 Jurus Menperin Kerek Pertumbuhan Industri

”Ini sebuah teknologi yang juga perlu diberikan apresiasi. Jangan berpikir yang namanya teknologi itu hanya ada di Eropa, teknologi hanya ada di Jerman, teknologi hanya ada di Skandinavia. Di Indonesia pun ada dan itu di Kabupaten Pelalawan, bukan di Jakarta, bukan di Jawa, tapi di Pelalawan, Riau. Ini yang banyak tidak diangkat,” ujar Presiden, dilansir dari Setkab, saat acara peresmian Pabrik PT Asia Pacific Rayon, Jumat (21/2/2020).

Baca Juga: Fakta Pertumbuhan Ekonomi Ditarget 5,3%, Butuh Investasi Berapa Banyak?

Menurut Jokowi, hal ini perlu diangkat, bahwa Indonesia tidak kalah dengan Eropa dan Amerika dalam teknologi karena telah menerapkan dengan mengubah serat kayu menjadi kain dan akhirnya garmen.

”Oleh sebab itu saya titip kepada Pak Menteri Perindustrian, jangan sampai industri garmen kita itu kalah bersaing dengan Vietnam. Kita sudah punya bahan baku sendiri sekarang, dari sini. Karena persaingan kita ini sekarang persaingan antar negara, bukan antar kabupaten, bukan antar provinsi, bukan antar perusahaan tapi sudah antar negara,” pesan Presiden.

Let's block ads! (Why?)



"teknologi" - Google Berita
February 21, 2020 at 03:47PM
https://ift.tt/38QhN4Q

RI Tak Kalah dengan Eropa dan Amerika dalam Teknologi - Okezone Economy
"teknologi" - Google Berita
https://ift.tt/2oXVZCr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "RI Tak Kalah dengan Eropa dan Amerika dalam Teknologi - Okezone Economy"

Post a Comment

Powered by Blogger.