Search

Nubia Beberkan Teknologi Sistem Pendingin Red Magic 5G - Suara.com

Suara.com - Ponsel gaming sepertinya bakal menjadi lahan yang cukup gemuk untuk digarap para produsen ponsel di masa yang akan datang.

Maka, tak heran jika produsen teknologi berlomba-lomba membuat ponsel gaming. Salah satu vendor yang akan terjun ke segmen ini adalah Nubia yang membawa ponsel gaming terbarunya, Red Magic 5G.

Sebagaimana dikutip laman GSM Arena, Minggu (1/3/2020), Presiden Nubia Ni Fei mengatakan bahwa salah satu daya tarik Red Magic 5G berada pada sistem pendingin ponsel.

Fei berencana untuk membenamkan kipas pendingin aktif pada Red Magic 5G. Langkah ini terbilang menarik, mengingat vendor lainnya terbiasa menggunakan sistem cairan pendingin (liquid cooling system), seperti yang dilakukan Xiaomi pada Blackshark 2 atau Asus dengan ROG Phone 2-nya.

Namun, Nubia memiliki pemikiran lain. Mereka berencana menanamkan kipas sentrifugal mini generasi baru yang bisa dipacu hingga putaran maksimal 15.000 rpm atau meningkat 1.000 rpm, ketimbang ponsel gaming edisi sebelumnya, Nubia Red Magic 3.

Selain peningkatan putaran kipas, simulasi CAE dan saluran udara juga telah diperbarui agar bisa lebih efisien saat membuang suhu panas dari dalam ponsel.

Nubia Red Magic 3. (Nubia)
Nubia Red Magic 3. (Nubia)

Rincinya, saluran udara pada Nubia Red Magic 5G memiliki luas permukaan 56 persen lebih besar, sehingga sanggup meningkatkan kapasitas pembuangan suhu hingga 43 persen. Berkat pembesaran 'ventilasi' ini pula, pertukaran udara dari dalam ke luar ponsel meningkat 30 persen.

Sementara dari luar, bahan aluminium yang menjadi sasis dan frame ponsel dipercaya Nubia mampu mereduksi efek panas dari dalam ponsel, sehingga bisa memperpanjang umur baterai dan mengurangi beban kerja chipset.

Sedangkan untuk spesifikasi Nubia Red Magic 5G, konon akan memakai prosesor Qualcomm Snapdragon 865 dan baterai berkapasitas 4.400 mAh. Sesuai namanya, ponsel gaming terbaru ini juga diproyeksikan bakal mendukung jaringan 5G.

Let's block ads! (Why?)



"teknologi" - Google Berita
March 01, 2020 at 09:30AM
https://ift.tt/2uHkUxn

Nubia Beberkan Teknologi Sistem Pendingin Red Magic 5G - Suara.com
"teknologi" - Google Berita
https://ift.tt/2oXVZCr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Nubia Beberkan Teknologi Sistem Pendingin Red Magic 5G - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.