Search

Pemanfaatan Teknologi di Sektor Pendidikan Lambat - Medcom ID

Jakarta: Perkembangan dan pemanfaatanteknologi informasi di era revolusi industri 4.0 berlangsung begitu cepat, namun tak semua bidang teknologi melesat bersamaan. Sejumlah bidang melesat cepat, namun tidak demikian dengan sektor pendidikan.
 
Plt. Kepala Pusat Data dan Informasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Gogot Suharwoto menyebut ?ada ketimpangan dalam kemajuan teknologi. Salah satunya perkembangan teknologi di bidang pendidikan yang masih lambat berbeda dangan bidang keuangan.
 
"Jadi teknologi ini di sektor pendidikan ternyata tidak secepat teknologi di sektor lain. Tentu yang tercepat adalah finance teknolgi atau fintech," kata Gogot dalam acara IIETE (Indonesia International Education Training, and Scholarship Expo) 2020, Jakarta, Kamis 6 Februari 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pendidikan kalah bersaing, karena banyak pihak yang mendahulukan keuntungan yang cepat. Sementara pendidikan, membutuhkan waktu yang lama karena merupakan investasi jangka panjang.
 
Untuk itu, pihaknya terus mengadopsi percepatan teknologi. Hal itu bisa dibentuk dari calon mahasiswa maupun mahasiswa yang tengah kuliah saat ini.
 
"Potensi itu ada di sana, karena anak sekarang bukan lagi tanya biaya kuliah, tapi ada wifi-nya enggak, ada course online-nya, bisa akses via website, ada di appstore atau gimana," ungkapnya.
 
Dengan begitu pihaknya akan terus mendorong perkembangan teknologi di pendidikan. Dia ingin teknologi pendidikan mampu mengejar teknologi fintech yang lebih maju.
 
"Nanti kita bisa kita pilih teknologi kekinian yang bisa kita adopsi oleh kampus, harus kita tonjolkan. Contoh layanan artificial intellegence," pungkas dia.

(CEU)

Let's block ads! (Why?)



"teknologi" - Google Berita
February 06, 2020 at 02:48PM
https://ift.tt/2SlrZeF

Pemanfaatan Teknologi di Sektor Pendidikan Lambat - Medcom ID
"teknologi" - Google Berita
https://ift.tt/2oXVZCr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemanfaatan Teknologi di Sektor Pendidikan Lambat - Medcom ID"

Post a Comment

Powered by Blogger.