Search

Contek Bisnis Teknologi, Gibran Kagumi Nadiem Makarim - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --
Putra Joko Widodo Gibran Rakabuming Raka mengagumi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim. Hal ini diungkapkan Gibran di acara talkshow sayap partai PDI Perjuangan, Banteng Muda Indonesia (BMI) di Hotel Balairung, Jakarta Pusat.

"Pertama Bung Karno, Bung Hatta dan Nadiem Makarim," kata Gibran usai ditanya sosok pahlawan yang terlintas di kepalanya, di Hotel Balairung, Jakarta, Minggu (10/11).


Menurut Gibran, Nadiem mampu menggebrak inovasi di bidang teknologi. Hal itu menginspirasinya.

Bahkan, Gibran mengatakan, dirinya mencontek inovasi Nadiem ke usaha barunya.

"Beliau adalah seseorang yang sangat menginspirasi saya. Mungkin bapak ibu lebih mengenal saya sebagai pengusaha kuliner, di luar itu, saya juga punya usaha bergerak di bidang teknologi," jelas dia.

"Kalau enggak ada Nadiem saya enggak akan jualan makanan. Ini bener-benar menginspirasi bagi saya, kekinian dan memanfaatkan teknologi," lanjut dia.

Adapun usaha teknologi dan kuliner yang kini digeluti Gibran ialah aplikasi Wahyoo. Teknologi ini, menurut Gibran berkembang cepat dan banyak yang meminati terobosannya.

"Pagi tadi saya dan mitra-mitra saya berlibur di Dufan. Saya punya sekitar 3000 mitra. Kalau Bapak Ibu sering lihat warteg Wahyoo kami sudah punya 12 ribu Warteg di Jakarta," ungkapnya.

Serupa dengan Nadiem yang mengangkat level tukang ojek, Gibran mengangkat level pemilik warteg melalui aplikasi Wahyoo.

Di acara ini, Gibran duduk menjadi pembicara bersama Anggota DPRD DKI Ima Mahdiah dan Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin. Gibran juga sempat menyinggung soal pemilihan wali kota Solo (Pilwakot Solo).

"Mungkin Ibu Bapak sudah sebelum saya memutuskan masuk ke politik saya adalah pengusaha di bidang kuliner. Insya Allah maju akan maju ke Pilwakot Solo," ungkap dia.

(ctr/sfr)

Let's block ads! (Why?)



"teknologi" - Google Berita
November 11, 2019 at 12:52AM
https://ift.tt/2p3zXOY

Contek Bisnis Teknologi, Gibran Kagumi Nadiem Makarim - CNN Indonesia
"teknologi" - Google Berita
https://ift.tt/2oXVZCr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Contek Bisnis Teknologi, Gibran Kagumi Nadiem Makarim - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.