Search

Pahlawan Teknologi Kriteria Menristek | Teknologi - Gatra

Jakarta, Gatra.com - Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset Inovasi Nasional, Bambang Brodjonegoro punya kriteria soal pahlawan masa kini, khususnya di bidang teknologi. Ini dikatakan Bambang menjelang peringatan Hari Pahlawan yang berlangsung besok (10/11).

Bambang menilai, kepedulian kepada masyarakat dan bangsa merupakan kunci seseorang dapat dikatakan sebagai pahlawan. Oleh sebab itu, menurutnya sosok yang dapat menjawab pertanyaan tersebut dapat dikategorikan sebagai seorang pahlawan. 

"Kita sebagai bagian dari masyarakat seharusnya berupaya untuk menjawab pertanyaan tersebut. Nah itulah jalan masuk kita untuk menjadi bagian dari kepahlawanan," ujarnya saat ditemui wartawan di acara Expo ke-55 FTUI, Mall Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (8/11). 

Dia menyatakan, pahlawan masa kini harus selalu berupaya menjawab permasalahan terkini, sesuai tuntutan zaman serta dapat membantu kesejahteraan masyarakat. Untuk itu, lanjut Bambang, seorang pahlawan di bidang teknologi, harus menemukan produk teknologi yang bersifat inklusif sehingga dapat dinikmati semua kalangan. 

"Bagaimana caranya agar upaya untuk menemukan dalam bidang teknologi itu bukan untuk sesuatu yang ekslusif. Jadi teknologi itu yang ditemukan oleh siapapun, seorang pahlawan teknologi itu harus memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat," tuturnya. 

Mantan Kepala Bappenas tersebut berpesan kepada para periset untuk selalu meningkatkan kualitas temuannya. Selain itu, dia berharap temuan atau inovasi dalam bidang teknologi ini dapat dijual di pasaran dan bisa diakses oleh masyarakat dari segala kalangan. 

"Jadi jangan temuannya itu menjadi temuan hanya di laboratorium," ucap Bambang.


Reporter: Drean Muhyil Ihsan
Editor: Arif Sugiono


Let's block ads! (Why?)



"teknologi" - Google Berita
November 09, 2019 at 06:22AM
https://ift.tt/2rmF6m0

Pahlawan Teknologi Kriteria Menristek | Teknologi - Gatra
"teknologi" - Google Berita
https://ift.tt/2oXVZCr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pahlawan Teknologi Kriteria Menristek | Teknologi - Gatra"

Post a Comment

Powered by Blogger.