Search

Teknologi Baru Bangun Rumah dalam Waktu Singkat - Jawa Pos

JawaPos.com – Pembangunan infrastruktur masih menjadi perhatian bagi pemerintah. Apalagi Indonesia tengah menyiapkan ibu kota baru. Pembangunan ibu kota baru biasanya disertai dengan pertumbuhan properti.

Selama ini pembangunan rumah kerap memakan waktu cukup lama. Namun kini ada teknologi untuk membangun rumah minimalis. Pembangunan rumah pun relatif lebih singkat.

Praktisi industri Stephanus Koeswandi mengatakan, proses perpindahan ibu Kota harus menjadi momentum bagi para pengusaha jasa konstruksi, untuk membuktikan bahwa Indonesia juga mampu membangun infrastruktur dalam waktu relatif singkat. “Itu dapat dibuktikan dengan penggunaan material baja ringan. Pembangunan di Ibu Kota baru bisa berjalan maksimal,” ujar Stephanus dalam keterangan persnya, Kamis (7/11).

Stephanus Koeswandi yang juga Vice President PT Tata Logam itu menyebut, kini terdapat inovasi teknologi terbaru dalam membangun rumah, yaitu Domus Revo. Teknologi itu merupakan pengembangan produk Domus. Teknologi tersebut diklaim cocok bagi masyarakat yang membangun atau merenovasi rumahnya dalam waktu hanya 5 hari untuk tipe 29.

“Teknologi ini semudah membeli furniture knockdown dan kemudian merakit sendiri di rumah. Konsumen bisa membangun sendiri, karena komponen-komponennya jelas,” ujar Stephanus menambahkan. Dikatakannya, teknologi itu telah diterapkan di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk hunian tetap (huntap).

Sebelumnya Presiden Jokowi menuturkan, pembangunan infrastruktur tetap menjadi perhatian, meskipun pemerintah mengedepankan pembangunan sumber daya manusia (SDM). “Meskipun 5 tahun ke depan kita mengedepankan SDM, pembangunan infrastruktur juga jangan ditinggal. Justru harus dikebut lebih cepat. Kita harus tetap fokus,” ujar Jokowi di Pembukaan Konstruksi Indonesia di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (6/11).

Let's block ads! (Why?)



"teknologi" - Google Berita
November 07, 2019 at 06:06PM
https://ift.tt/2reCw1l

Teknologi Baru Bangun Rumah dalam Waktu Singkat - Jawa Pos
"teknologi" - Google Berita
https://ift.tt/2oXVZCr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Teknologi Baru Bangun Rumah dalam Waktu Singkat - Jawa Pos"

Post a Comment

Powered by Blogger.