Search

4 Teknologi untuk Memerangi Virus Korona - Okezone

JAKARTA- Teknologi telah digunakan untuk mencegah penyebaran virus korona (COVID-19) dibeberapa negara. Seperti halnya banyak bandara di dunia telah menggunakan perangkat thermal scanner untuk memindai suhu. Alat ini digunakan untuk mendeteksi bagi pengunjung yang memiliki suhu di atas normal.

Seperti diketahui ciri-ciri awal COVID-19 diantaranya demam, batuk dan sesak napas. Tidak hanya thermal scanner, beberapa teknologi lain telah digunakan untuk mencegah COVID-19, beberapa diantaranya.

 

Helm Pintar

Helm pintar ini merupakan alat yang pada dasarnya memiliki fungsi yang sama dengan thermal scanner. Aparat kepolisian di Chengdu, Provinsi Sichuan, China menggunakan helm pintar untuk mendeteksi suhu tubuh warga.

Alat tersebut diklaim mampu mendeteksi suhu tubuh lebih cepat yakni mencapai 100 orang dalam 2 menit. Perangkat diklaim mampu mendeteksi suhu abnormal secara tepat waktu, akurat dan efektif.

Helm pintar dilengkapi dengan kamera inframerah yang mampu mendeteksi suhu seseorang. Perangkat pintar juga bisa memindai kode QR dan menerapkan pengenalan wajah.

Aplikasi Peta

Warga China menggunakan program peta dan penelusur perjalanan untuk menghindari daerah yang terkena infeksi virus korona. Aplikasi ini bernama QuantUrban dan program WeChat, YiKuang atau "Epidemic Situation".

Aplikasi mengadopsi informasi resmi di lingkungan tempat terjadinya kasus virus korona. Aplikasi melakukan pemetaan secara geografis, sehingga pengguna dapat mengukur seberapa dekat mereka dengan lokasi yang terinfeksi virus korona.

Loading...

Let's block ads! (Why?)



"teknologi" - Google Berita
March 06, 2020 at 10:20AM
https://ift.tt/2PT6Hoe

4 Teknologi untuk Memerangi Virus Korona - Okezone
"teknologi" - Google Berita
https://ift.tt/2oXVZCr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "4 Teknologi untuk Memerangi Virus Korona - Okezone"

Post a Comment

Powered by Blogger.