Search

Para Jutawan Teknologi Donasi Lawan Corona Sampai Rp 1,3 T! - detikInet

Jakarta -

Dunia tengah diserang virus corona dan para konglomerat dari jagat teknologi tak tinggal diam. Mulai dari Bill Gates Sampai Jack Ma, semua bergerak bersama melawan pandemi corona.

Siapa lagi mereka yang menyumbangkan baik uang atau peralatan untuk menghempas COVID-19? Dihimpun detikINET, Sabtu (21/3/2020) simak deretan di bawah ini:

1. Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg mengerahkan teknologi yang dikembangkan oleh Chan Zuckerberg Initiative, organisasi amal yang didirikannya bersama istrinya Priscilla Chan. Bekerjasama dengan Gates Foundation, organisasi ini berhasil mendanai peneliti di Kamboja untuk meneliti genom virus penyebab COVID-19 dalam hitungan hari. Ini akan mempermudah proses identifikasi untuk mereka yang terinfeksi.

"Ada banyak hal yang bisa kita lakukan untuk membantu orang-orang merasa tidak terisolasi dan saling membantu dan kita sedang membicarakan beberapa ide yang akan kita bagikan dalam beberapa minggu ke depan. Tapi untuk saat ini fokusnya untuk memperlambat penyebaran wabah itu sendiri," tulisnya.

2. Bill Gates

Bill Gates & Melinda Gates Foundation melakukan donasi untuk memerangi pandemi virus corona. Tak tanggung-tanggung, jumlahnya sebanyak USD 100 juta atau sekitar Rp 1,3 triliun. Sebelumnya, Bill & Melinda Gates Foundation sudah menyumbang uang USD 10 juta untuk tujuan yang sama. Dana tersebut digunakan untuk perawatan pasien COVID-19, pengembangan teknologi untuk deteksi.

Let's block ads! (Why?)



"teknologi" - Google Berita
March 21, 2020 at 12:21PM
https://ift.tt/2WvfSzu

Para Jutawan Teknologi Donasi Lawan Corona Sampai Rp 1,3 T! - detikInet
"teknologi" - Google Berita
https://ift.tt/2oXVZCr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Para Jutawan Teknologi Donasi Lawan Corona Sampai Rp 1,3 T! - detikInet"

Post a Comment

Powered by Blogger.