Search

Negara Kewalahan, Produsen Mobil Ramai-Ramai Produksi Ventilator Pakai Teknologi 3D - iNews

FRANKFURT, iNews.id - Pemerintah di sejumlah negara telah meminta bantuan produsen mobil membuat ventilator guna mengatasi kekurangan alat bantuan pernapasan bagi pasien virus korona yang jumlahnya terus bertambah di dunia. Bagaimana langkah mereka?

Ford, General Motors (GM), Ferrari, Tesla dan Nissan telah meningkatkan produksi ventilator dan peralatan lain untuk menangani pandemi virus korona. Langkah ini diikuti Volkswagen (VW).

Dilansir dari Reuters, Minggu (22/3/2020), Volkswagen mengatakan telah membentuk gugus tugas menguji bahan-bahan dan memeriksa rantai pasokan bagaimana menggunakan teknologi cetak 3D untuk membantu membuat ventilator bagi rumah sakit serta peralatan yang dapat menyelamatkan nyawa pasien.

“Peralatan medis ini adalah bidang baru bagi kami. Tetapi segera setelah kami memahami persyaratannya, dan menerima cetak biru, kami dapat memulai,” kata Volkswagen, seraya menambahkan komponen prototipe telah dicetak melalui merek Skoda.

VW mengatakan perusahaan multi-merek yang berbasis di Wolfsburg, memiliki lebih dari 125 printer industri 3D telah berkoordinasi dengan pemerintah dan pihak berwenang untuk memenuhi kebutuhan.

Sementara itus, General Motors dalam pernyataannya mengatakan perusahaan bekerja dengan Ventec Life Systems meningkatkan logistik dan keahlian produsen mobil AS membangun lebih banyak ventilator.

"Kami bekerja sama dengan Ventec secara cepat meningkatkan produksi produk pernapasan yang sangat penting untuk mendukung perjuangan negara kami melawan pandemi Covid-19," kata CEO GM Mary Barra.

Merek mobil sport Volkswagen, Porsche, juga mengatakan mereka ingin membantu dalam pertolongan pasien. "Kami sedang mengumpulkan ide-ide tentang apa yang bisa kami lakukan dalam bantuan kemanusiaan," kata Kepala Eksekutif Porsche, Oliver Blume.

Produsen mobil BMW yang berbasis di Munich (BMWG.DE) mengatakan pihaknya juga siap membantu. "Produksi komponen menggunakan teknologi cetak 3D adalah suatu kemungkinan," katanya.

Sementara itu, produsen mobil Swedia, Volvo (VOLVb.ST) mendesak pemerintah menanggapi krisis dengan serius dan membatasi pergerakan. "Saya pikir untuk ekonomi, kita perlu melakukan sesuatu yang drastis, daripada mencoba tindakan setengah hati yang akan berlangsung selamanya. Kami melihat efek dari virus korona meningkat setiap hari," kata Kepala Eksekutif Hakan Samuelsson.

Editor : Dani Dahwilani

Let's block ads! (Why?)



"teknologi" - Google Berita
March 22, 2020 at 07:52AM
https://ift.tt/2Ubvl6d

Negara Kewalahan, Produsen Mobil Ramai-Ramai Produksi Ventilator Pakai Teknologi 3D - iNews
"teknologi" - Google Berita
https://ift.tt/2oXVZCr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Negara Kewalahan, Produsen Mobil Ramai-Ramai Produksi Ventilator Pakai Teknologi 3D - iNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.