Search

Cegah Kematian Anak akibat Panas dalam Mobil, Hyundai Kembangkan Teknologi Radar - iNews

SEOUL, iNews.id - Hyundai Mobis Co, divisi suku cadang mobil Korea Selatan, telah mengembangkan sistem penginderaan dalam kabin berbasis radar. Teknologi ini diciptakan untuk mencegah kematian anak akibat suhu panas dalam kabin kendaraan.

Sistem peringatan penumpang belakang (ROA) berbasis radar memberi tahu pengemudi memeriksa kursi belakang kendaraan jika ada anak yang terdeteksi.

Hyundai Mobis mengatakan pihaknya telah mengembangkan sistem ROA untuk memenuhi aturan pembuat mobil mengadopsi fitur peringatan keselamatan dalam kabin kendaraan di Eropa mulai 2022.

"Sistem ROA berbasis radar lebih akurat dalam merasakan anak-anak di kursi belakang daripada sistem peringatan ultrasonik. Sistem berbasis radar saat ini belum diterapkan pada kendaraan," kata juru bicara perusahaan, seperti dilansir dari Paultan, Minggu (22/3/2020).

Ada kecelakaan heat stroke kendaraan di Korea Selatan dalam beberapa tahun terakhir, karena anak-anak dibiarkan dalam kendaraan pada musim panas. Pada 2018, seorang gadis berusia 4 tahun tewas karena serangan panas di dekat Kota Seoul.

Perusahaan mengatakan pasar sensor kabin di dunia diperkirakan tumbuh rata-rata 7 persen setahun sebesar 14 miliar dolar AS pada 2030, dari 4 miliar dolar AS tahun ini.

Editor : Dani Dahwilani

Let's block ads! (Why?)



"teknologi" - Google Berita
March 22, 2020 at 06:48PM
https://ift.tt/3aa22X7

Cegah Kematian Anak akibat Panas dalam Mobil, Hyundai Kembangkan Teknologi Radar - iNews
"teknologi" - Google Berita
https://ift.tt/2oXVZCr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cegah Kematian Anak akibat Panas dalam Mobil, Hyundai Kembangkan Teknologi Radar - iNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.