Search

Apple Akan Ganti Teknologi Stabilizer di iPhone 2020 - iNews

CUPERTINO, iNews.id - Smartphone Apple, iPhone menawarkan stabilisasi gambar optik. Artinya di dalam setiap lensa ada stabilizer yang membantu menjaga kestabilan saat mengambil foto atau video.

Kendati demikian, Apple akan mengubah stabilizer-nya pada iPhone tahun ini. Menurut laporan dari MacRumors, yang mengutip catatan penelitian dari analis Ming-Chi Kuo, iPhone 2020 akan memperkenalkan teknologi Sensor-Shift Image Stabilization.

Untuk diketahui, ada berbagai jenis teknologi stabilisasi gambar. Ada stabilisasi gambar digital yang mengandalkan software untuk mengimbangi gerakan. Lalu, ada juga optical image stabilization yang menempatkan stabilizer di dalam lensa itu sendiri.

Selain itu, ada juga stabilisasi gambar sensor-shift yang menempatkan stabilizer di sensor itu sendiri. Masing-masing teknologi tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan, sebagaimana dikutip dari Ubergimzo, Selasa (24/3/2020).

Meski Apple dikabarkan akan mengganti teknologi sensor, tapi menurut Kuo tidak semua model akan mendapatkan Sensor-Shift Image Stabilization. Kuo mencatat, fitur baru hanya akan tersedia untuk model iPhone 6,7 inci, yang dikabarkan akan menjadi versi top dalam jajaran.

Tapi, Apple diharapkan akan membawa teknologi ke iPhone 2021. Apple merupakan perusahaan teknologi yang dikenal sangat ketat menjaga kerahasiaan produknya, jadi untuk mengetahui seperti apa perangkat terbarunya tinggal tunggu tanggal mainnya.

Editor : Dini Listiyani

Let's block ads! (Why?)



"teknologi" - Google Berita
March 24, 2020 at 05:25PM
https://ift.tt/2wwAIUo

Apple Akan Ganti Teknologi Stabilizer di iPhone 2020 - iNews
"teknologi" - Google Berita
https://ift.tt/2oXVZCr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Apple Akan Ganti Teknologi Stabilizer di iPhone 2020 - iNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.