Search

Jokowi Minta Kebijakan Kelautan Adaptasi Perkembangan Teknologi - Okezone

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menekankan bahwa kebijakan kelautan Indonesia harus mampu mengantisipasi dan mengadaptasi perkembangan teknologi baru. Menurut Presiden, kemudahan layanan perizinan saat ini sudah cepat, namun dalam praktiknya di lapangan tetap memperhatikan kelestarian sumber daya perikanan.

“Sehingga perlu juga diikuti dengan pengendalian dan pengawasan yang baik. Jangan sampai hanya diberikan izin-izin, namun tidak diawasi di lapangan sehingga dampaknya justru akan merugikan kepentingan nasional kita,” tutur Presiden seperti dikutip laman Setkab, Jakarta, Kamis (19/3/2020).

Baca Juga: Jokowi Beberkan Hasil Berantas Illegal Fishing, Stok Ikan Naik Jadi 12,5 Juta Ton

Lebih lanjut, Presiden juga meminta sumber daya manusia (SDM) terutama yang berkaitan dengan akses permodalan serta dukungan infrastruktur dan adaptasi terhadap teknologi baru, perlu mulai dikenalkan.

“Kembangkan sistem teknologi informasi terbaru dalam usaha perikanan tangkap dengan menggunakan big data, dengan menggunakan artificial inteligent, dan juga jangan hanya berkutat pada usaha perikanan tangkap. Tetapi kita juga harus masuk ke official aquaculture,” imbuh Presiden.

Baca Juga: Ancaman Illegal Fishing Terjadi di Tiga Area Ini

Presiden menekankan bahwa kebijakan kelautan harus betul-betul mengantisipasi dan mengadaptasi perkembangan teknologi baru.

“Sehingga bisa membuat industri perikanan kita makin produktif dan juga makin kompetitif,” pungkas Presiden.

(dni)

Loading...

Let's block ads! (Why?)



"teknologi" - Google Berita
March 19, 2020 at 06:01PM
https://ift.tt/2QvvpeN

Jokowi Minta Kebijakan Kelautan Adaptasi Perkembangan Teknologi - Okezone
"teknologi" - Google Berita
https://ift.tt/2oXVZCr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jokowi Minta Kebijakan Kelautan Adaptasi Perkembangan Teknologi - Okezone"

Post a Comment

Powered by Blogger.