Search

Daftar Teknologi yang Dimanfaatkan untuk Berantas Korona - Okezone

JAKARTA - Beberapa teknologi mulai dari drone hingga aplikasi dipakai untuk membantu menghentikan penyebaran virus korona. Dengan memanfaatkan teknologi, tentunya hal ini akan membantu pekerjaan manusia dan mencegah meluasnya dampak akibat wabah virus tersebut.

Berikut ini teknologi yang dimanfaatkan untuk memberantas virus korona.

Drone

Pesawat kecil tak berawak atau drone ini digunakan China untuk menyemprotkan cairan disinfektan ke desa-desa dan kota-kota yang terkena virus korona.

Perangkat udara saat ini digunakan di provinsi pesisir Jilin, Shandong dan Zhejiang. Dengan penyemprotan disinfektan, diharapkan bisa mencegah penyebaran virus pembunuh lebih lanjut meskipun belum diketahui seberapa efektif cara ini.

Robot

Perusahaan dari Israel menciptakan robot bernama Temi yang digunakan untuk membantu dokter mendiagnosis pasien virus korona dengan jarak yang aman. Robot ini dilengkapi dengan termometer dan kamera untuk mengambil tanda vital pasien.

Dilansir dari Jerusalem Post, CMO Robotemi Yaron Yoels mengatakan, robot Temi ditujukan untuk mencegah potensi penyebaran virus korona yang ditularkan dari pasien ke dokter.

Loading...

Let's block ads! (Why?)



"teknologi" - Google Berita
March 08, 2020 at 01:11PM
https://ift.tt/2vM77WE

Daftar Teknologi yang Dimanfaatkan untuk Berantas Korona - Okezone
"teknologi" - Google Berita
https://ift.tt/2oXVZCr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Daftar Teknologi yang Dimanfaatkan untuk Berantas Korona - Okezone"

Post a Comment

Powered by Blogger.