Search

Perusahaan Harus Siap Bersaing dengan Kemajuan Teknologi - Merah Putih

UNTUK bersaing dan mencapai kesuksesan dalam dunia yang serba digital, perusahaan-perusahaan perlu menetapkan fokus baru untuk mengimbangi. Menurut Accenture Technology Vision 2020, laporan tahunan Accenture (NYSE: ACN) edisi ke-20 ini memprediksi tren teknologi utama yang akan menata ulang bisnis-bisnis selama tiga tahun ke depan.

Dari survei yang dilakukan Accenture untuk laporan Technology Vision terhadap lebih dari 6.000 eksekutif bisnis dan TI di seluruh dunia, 83% mengakui bahwa teknologi telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari pengalaman manusia.

Baca juga:

Keren, Inovasi Teknologi Indonesia akan Dipamerkan di Jerman

"Bahkan di Indonesia, 97% eksekutif setuju akan pentingnya hubungan tersebut,” kata Indra Permana, Technology Delivery Lead, Accenture di Indonesia sebagaimana tertulis di berita pers yang diterima merahputih.com.

Technology Vision mengidentifikasi lima tren utama yang harus dipertimbangkan oleh perusahaan-perusahaan selama tiga tahun ke depan. Tujuannya, untuk meredakan bentrokan teknologi dan mewujudkan bentuk-bentuk nilai bisnis baru, antara lain:

1. Pentingnya personalisasi pengalaman

Organisasi-organisasi perlu merancang personalisasi pengalaman (Foto: Pexels/Christina Morillo)

Organisasi-organisasi perlu merancang personalisasi pengalaman yang memperkuat kegiatan dan pilihan seseorang. Hal ini dapat mengubah para pengguna yang pasif menjadi aktif dengan transformasi pengalaman-pengalaman satu arah

Lima dari enam eksekutif bisnis dan TI yang disurvei (85%), di Indonesia (92%), percaya bahwa kesuksesan persaingan dalam dekade baru ini menuntut organisasi-organisasi untuk meningkatkan hubungannya dengan para pelanggan, menjadikan mereka sebagai mitra.

2. AI dan saya

Kecerdasan Buatan (AI) harus memberikan kontribusi pada cara manusia melakukan pekerjaan (Foto: Pexels/Markus Spiske)

Kecerdasan Buatan (AI) harus memberikan kontribusi pada cara manusia melakukan pekerjaan, bukan hanya menjadi pendukung otomatisasi. Sejalan dengan tumbuhnya kemampuan AI, perusahaan-perusahaan harus memikirkan kembali pekerjaan yang mereka lakukan untuk menjadikan AI sebagai bagian generatif dari proses kerja tersebut.

Saat ini, hanya 37% organisasi, 47% di Indonesia, yang melaporkan penggunaan desain inklusif atau prinsip desain yang berpusat pada manusia untuk mendukung kolaborasi antara manusia dan mesin.

3. Dilema kecerdasan

Penanganan untuk hal baru ini menjadi sangat penting dalam mendukung kesuksesan (Foto: Pexels/Alex Knight)

Asumsi-asumsi tentang siapa yang merupakan pemilik dari suatu produk sedang ditantang di dunia yang memasuki situasi “stagnan dalam tahap beta.” Sewaktu perusahaan-perusahaan berusaha memperkenalkan generasi produk baru yang digerakkan oleh pengalaman digital, penanganan untuk hal baru ini menjadi sangat penting dalam mendukung kesuksesan.

Baca juga:

Sudah Saatnya Perempuan Mengenal Teknologi

4. Robot di alam terbuka

Dengan 5G yang siap untuk secara signifikan mempercepat pertumbuhan tren, setiap perusahaan harus memikirkan kembali masa depannya melalui lensa robotika (Foto: Pexels/LJ)

Robotika tidak lagi terkurung di dalam gudang atau pabrik. Dengan 5G yang siap untuk secara signifikan mempercepat pertumbuhan tren, setiap perusahaan harus memikirkan kembali masa depannya melalui lensa robotika.

5. DNA inovasi

Perusahaan-perusahaan memiliki akses ke sejumlah besar teknologi disruptif (Foto: Pexels/luis gomes)

Perusahaan-perusahaan memiliki akses ke sejumlah besar teknologi disruptif yang belum pernah ada sebelumnya, seperti buku besar terdistribusi (distributed ledger), AI, extended reality, dan komputasi kuantum. Untuk mengelola semuanya, organisasi-organisasi perlu membuat DNA inovasi unik mereka sendiri sambil berkembang dengan kecepatan yang dituntut oleh pasar saat ini. (ikh)

Baca juga:

CRT dengan Teknologi Multipoint Pacing Perbaiki Kualitas Hidup Pasien Gagal Jantung

Let's block ads! (Why?)



"teknologi" - Google Berita
March 03, 2020 at 09:04AM
https://ift.tt/32HvpgI

Perusahaan Harus Siap Bersaing dengan Kemajuan Teknologi - Merah Putih
"teknologi" - Google Berita
https://ift.tt/2oXVZCr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Perusahaan Harus Siap Bersaing dengan Kemajuan Teknologi - Merah Putih"

Post a Comment

Powered by Blogger.