Search

Perusahaan Ini Kembangkan Teknologi Peringatkan Pengemudi Ngantuk - iNews

TEL EVIV, iNews.id - Mengantuk dan keletihan merupakan penyebab lebih dari sepertiga kecelakaan di jalan raya. Ini memicu perusahaan mengembangkan teknologi baru yang dapat membantu meminimalkan risiko kecelakaan.

Tim Xplora SEAT bekerja sama Eyesight Technologies, perusahaan berbasis di Israel menciptakan sistem baru yang dapat mendeteksi apakah pengemudi mengawasi jalan atau tidak.

Menggunakan Artificial Intelligence (AI), teknologi ini mencakup algoritma yang menganalisis posisi kepala, sudut penglihatan, keterbukaan mata, kecepatan kedip, serta parameter lain, untuk menentukan apakah pengemudi sepenuhnya sadar atau tidak dengan lingkungan sekitar. Jika mendeteksi kantuk, atau gangguan lain, sistem akan memberi peringatan.

“Secara total, lebih dari 90 persen kecelakaan di Eropa disebabkan faktor manusia. Alasan utama termasuk gangguan dan kelelahan, kecepatan berlebihan, alkohol dan obat-obatan,” kata kepala Inovasi Produk SEAT, Stefan Ilijevic, seperti dilansir dari Carscoops, Minggu (8/3/2020).

“Di SEAT, kami sedang mengerjakan solusi untuk mencegah kelalaian di belakang kemudi dan secara signifikan mengurangi kecelakaan di jalan. Kami bermitra dengan beberapa perusahaan paling cerdas di dunia pada teknologi penting untuk menyelamatkan nyawa. Karena visi jangka panjang kami adalah dunia nol kecelakaan," katanya.

Selain memantau pengemudi, teknologi ini juga dapat mengidentifikasi perjalanan sebelumnya dan menyesuaikan kursi, spion, serta lainnya sesuai dengan preferensi. Sistem ini akan terus dikembangkan hingga dapat mendeteksi pejalan kaki, sambil menganalisa apakah mereka yang berada di belakang kemudi memperhatikan mereka atau tidak.

Editor : Dani Dahwilani

Let's block ads! (Why?)



"teknologi" - Google Berita
March 08, 2020 at 06:13PM
https://ift.tt/38CzYdj

Perusahaan Ini Kembangkan Teknologi Peringatkan Pengemudi Ngantuk - iNews
"teknologi" - Google Berita
https://ift.tt/2oXVZCr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Perusahaan Ini Kembangkan Teknologi Peringatkan Pengemudi Ngantuk - iNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.