Search

Pesta Teknologi Apple Terancam Batal Akibat Wabah Corona - detikInet

Jakarta -

Pesta teknologi kembali terancam batal gegara wabah virus corona. Kali ini ancaman tersebut dialamatkan kepada Worldwide Developers Conference (WWDC), sebuah konferensi tahunan Apple.

Departemen Kesehatan Santa Clara telah mengeluarkan larangan dilakukan pertemuan massal di wilayahnya selama tiga minggu yang efektif mulai dari 11 Maret. Adapun aturan tersebut bisa berdampak pada ajang WWDC 2020 Apple yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

Apple biasanya menyelenggarakan WWDC 2020 di San Jose, di mana lokasi tersebut berada di daerah Santa Clara County. Pesta teknologi ala Apple itu bisa menyedot 5.000 lebih pengunjung.

Dalam pernyataannya, Departemen Kesehatan Santa Clara mengeluarkan perintah larangan pertemuan massal yang dihadiri lebih dari 1.000 orang seiring meningkatnya virus corona di wilayah tersebut.

"Ini adalah momen kritis dalam wabah Covid-19 yang berkembang di Santa Clara County. Langkah-langkah yang kami ambil hari ini dibuat untuk memperlambat penyebaran penyakit," ujar Petugas Kesehatan Santa Clara County Sara Cody dikutip dari Mashable, Rabu (11/3/2020).

Apple sendiri sampai saat ini belum mengeluarkan pernyataan terkait ancaman pembatalan WWDC 2020 akibat covid-19. Perusahaan asal Cupertino, AS, itu belum mengumumkan tanggal berapa dihelatnya WWDC 2020, namun biasanya berlangsung awal Juni ini.

Apabila kondisi di Santa Clara County memburuk, bukan tak mungkin WWDC 2020 senasib dengan ajang teknologi lainnya yang sudah dibatalkan karena penyebaran virus corona.

Covid-19 sebelumnya telah memaksa sejumlah ajang dibatalkan, cara ini guna menghindari penyebaran corona secara masif dan melindungi karyawan mereka. Sebut saja, seperti MWC 2020 Barcelona, Google I/O, hingga Facebook F8.

Simak Video "Virus Corona Bikin Pendapatan Apple Menurun"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)

Let's block ads! (Why?)



"teknologi" - Google Berita
March 11, 2020 at 04:07PM
https://ift.tt/38CHHbD

Pesta Teknologi Apple Terancam Batal Akibat Wabah Corona - detikInet
"teknologi" - Google Berita
https://ift.tt/2oXVZCr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pesta Teknologi Apple Terancam Batal Akibat Wabah Corona - detikInet"

Post a Comment

Powered by Blogger.