Search

Petinggi Teknologi Ini Sebut TikTok 'Parasit', Mengapa? | merdeka.com - Merdeka.com

Merdeka.com - TikTok adalah aplikasi sharing video yang sampai saat ini masih menjadi pilihan generasi muda untuk beraktualisasi diri. Namun salah satu pentinggi teknologi justru menganggap platform tersebut dengan sentimen negatif.

CEO dan co-founder dari website konten dan agregasi berita Reddit, menyebut TikTok sebagai "fundamental parasit".

Melansir TechCrunch, sang CEO yakni Steve Huffman merujuk pernyataan ini kepada soal privasi. Huffman menyebut bahwa praktik pelacakan perangkat pengguna berdasarkan teknologi sidik jari adalah hal yang bermasalah.

"Mungkin saya akan menyesali ini, namun saya bahkan tidak bisa mencapai tingkat pemikiran seperti TikTok," ungkap Huffman yang jadi pembicara di acara Social 2030 venture capital conference.

"Karena saya melihat aplikasi tersebut sebagai parasit yang sangat fundamental, yang selalu mendengarkan, (serta) teknologi sidik jari yang mereka gunakan benar-benar menakutkan, dan saya tidak bisa menginstal aplikasi seperti itu di smartphone saya," lanjutnya.

"Saya secara aktif memberi tahu orang-orang, 'Jangan pasang spyware itu di ponsel Anda,'" tutup Huffman.

1 dari 1 halaman

Let's block ads! (Why?)



"teknologi" - Google Berita
March 05, 2020 at 01:43PM
https://ift.tt/2ToajAJ

Petinggi Teknologi Ini Sebut TikTok 'Parasit', Mengapa? | merdeka.com - Merdeka.com
"teknologi" - Google Berita
https://ift.tt/2oXVZCr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Petinggi Teknologi Ini Sebut TikTok 'Parasit', Mengapa? | merdeka.com - Merdeka.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.