Search

Teknologi Pengenal Wajah Walau Seseorang Pakai Masker Virus Korona - Okezone

JAKARTA - Perusahaan asal China mengatakan telah mengembangkan teknologi pengenal wajah pertama yang dapat mengidentifikasi orang ketika mereka mengenakan masker, dikutip Reuters.

Seperti diketahui, virus korona tengah mewabah di dunia, sebagian besar di wilayah China. Penggunaan masker diharapkan dapat membantu memerangi penyakit atau mencegah penyebaran virus tersebut.

China menggunakan beberapa sistem pengawasan elektronik paling canggih di dunia, termasuk pengenalan wajah.

Virus korona yang muncul di provinsi Hubei akhir tahun lalu, mengakibatkan hampir semua orang mengenakan masker bedah di luar ruangan dengan harapan menangkal virus. Satu sisi hal ini menimbulkan masalah khusus untuk pengawasan.

Kini, Hanwang Technology Ltd yang juga dikenal dengan nama Inggris, Hanvon, mengatakan tentang teknologi yang dapat mengenali orang-orang bahkan ketika mereka mengenakan masker.

"Jika terhubung ke sensor suhu, itu dapat mengukur suhu tubuh sambil mengidentifikasi nama orang tersebut, dan kemudian sistem akan memproses hasilnya, katakanlah, jika mendeteksi suhu lebih dari 38 derajat," kata Wakil Presiden Hanwang, Huang Lei mengatakan kepada Reuters dalam sebuah wawancara.

Loading...

Let's block ads! (Why?)



"teknologi" - Google Berita
March 09, 2020 at 04:49PM
https://ift.tt/3aEueRN

Teknologi Pengenal Wajah Walau Seseorang Pakai Masker Virus Korona - Okezone
"teknologi" - Google Berita
https://ift.tt/2oXVZCr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Teknologi Pengenal Wajah Walau Seseorang Pakai Masker Virus Korona - Okezone"

Post a Comment

Powered by Blogger.