Search

TP-Link Perkenalkan Router Baru dengan Teknologi Wifi 6 - iNews

JAKARTA, iNews.id - Teknologi Wifi 6 sudah keluar tahun lalu. Guna mengakomodir teknologi baru itu, TP-Link menghadirkan router terbaru untuk penggunanya.

Dukungan teknologi Wifi 6 diadopsi TP-Link pada wireless router yang terdiri atas Archer AX11000, Archer AX50, Archer AX10, Archer TX3000E, dan EAP 620HD.

"Kami ingin memperkenalkan produk baru yang sudah dilengkapi Wifi 6. Teknologi baru pada perangkat-perangkat TP-Link menghasilkan kualitas sinyal yang lebih baik dan internet lebih kencang," kata Country Director TP-Link Sterling Li di Jakarta, Selasa (10/3/2020).

Meski sama-sama dilengkapi Wifi 6, wireless router baru yang diperkenalkan TP-Link menyasar segmen dan spesifikasi yang berbeda. Pertama, Archer AX1000 adalah router berbasis Wifi 6 yang ditujukan bagi para gamer.

Archer AX1000 mempunyai prosesor 1.8GHz Quad-Core CPU dan tiga prosesor yang dapat memastikan kinerja jaringan pengguna selalu lancar. Kedua, Archer AX50 yang didukung Intel Wifi 6 Gig+ untuk PC dan laptop.

Archer AX50 juga dibekali dengan teknologi OFDMA yang dapat meningkatkan kapasitas koneksi dalam densitas tinggi dibanding router standar 802.11.

Ketiga, TP-Link juga memperkenalkan Archer AX10 yakni CPU bertenaga Triple-Core didukung teknologi Wifi 6 Stable Next-Gen Performance. Layaknya Archer AX50, Archer AX10 juga mempunyai teknologi OFDMA, yang memungkinkan beberapa perangkat menggunakan satu band pada saat yang sama, serta tidak berpengaruh dengan penurunan kinerja.

Keempat, TP-Link memperkenalkan Archer TX3000E yakni Wifi 6 Bluetooth 5.0 PCI-E adapter khusus untuk para pengguna internet di PC. Dengan teknologi itu, perangkat jaringan yang terdiri atas network card dan dua antena magnet 5 dBi ini dapat menjamin kecepatan bandwith sebesar 160MHz.

Archer TX3000E meningkatkan kinerja Wifi tiga kali lebih cepat dari standar AC Wifi driver bawaan PC. Selain itu, TP-Link juga segera memperkenalkan router access point Wifi 6 seri EAP620HD bagi para pebisnis dan enterpreuner.

Access point ini diklaim cocok digunakan di dalam kantor atau kafe. EAP620HD akan bekerja menyebarkan sinyal Wifi secara merata ke seluruh ruangan.

EAP620HD hadir dengan mengusung teknologi next-gen dengan kecepatan hingga 1.8 Gbps dan dual-band hingga 1.774 Mbps yang telah didukung Wifi 6, sehingga menghasilkan koneksi mulus.

Kendati demikian, perangkat-perangkat terbaru TP-Link yang dilengkapi Wifi 6 tidak bisa didapatkan sekarang. Perangkat baru mulai tersedia di pasaran pada kuartal dua tahun ini.

Karena belum diluncurkan ke pasaran, TP-Link tidak ingin membocorkan harga terlebih dulu. Namun, salah satu produk akan dibanderol dengan harga yang terjangkau.

"Perangkat sedang dalam tahap pengujian jadi belum bisa di share berapa harga produknya," ujar Marketing Manager TP-Link Indonesia Biko Yoshia.

Editor : Tuty Ocktaviany

Let's block ads! (Why?)



"teknologi" - Google Berita
March 10, 2020 at 07:36PM
https://ift.tt/39HqDma

TP-Link Perkenalkan Router Baru dengan Teknologi Wifi 6 - iNews
"teknologi" - Google Berita
https://ift.tt/2oXVZCr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "TP-Link Perkenalkan Router Baru dengan Teknologi Wifi 6 - iNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.