Search

Vivo Apex 2020 Bawa Teknologi Kamera 'Gimbal' Canggih dan Layar Ultra Lengkung | merdeka.com - merdeka.com

Vivo Apex 2020 Bawa Teknologi Kamera 'Gimbal' Canggih dan Layar Ultra Lengkung Vivo Apex 2020. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Vivo kembali memamerkan smartphone konsep terbarunya yakni Apex 2020. Ini adalah smartphone yang seharusnya bakal dipamerkan di MWC 2020. Dengan ini, purwarupa ini hanya dipamerkan dalam rilis pers.

Apex 2020 sendiri adalah sebuah smartphone dengan layar 6,45 inci dengan desain layar bernama "fullview edgeless," yang melengkung sejauh 120 derajat. Hal ini membuat bagian depan smartphone ini nampak 'dibungkus' oleh layar.

Praktis, tidak akan ada tombol di bodinya. Jangankan tombol, smartphone ini bahkan tak memiliki port atau bukaan apapun.

1 dari 3 halaman

Kamera Bawah Layar

Tetap di soal desain, smartphone ini tak memiliki notch. Sebagai gantinya, Vivo menyematkan teknologi kamera bawah layar 16MP.

Meski ada kamera di bawahnya, layar ini mampu meningkatkan transmisi cahaya di layar sebanyak 6 kali, sembari mengandalkan optimasi algoritmik untuk meningkatkan kualitas gambar.

2 dari 3 halaman

Continuous Optical Zoom dan Kamera Gimbal

Di tahun ini, Vivo nampak ingin mengejar aspek kamera. Bagaimana tidak, Vivo menyematkan teknologi yang bernama Continuous Optical Zoom yang membawa zoom dari 5x ke 7,5 kali secara optikal.

Teknologi ini menggunakan desain periskop yang sebelumnya sudah dipakai di beberapa smartphone.

Selain soal zoom, Vivo mengklaim diri telah mencapai lompatan besar dalam stabilisasi kamera, lewat kamera utamanya yang memiliki stabilisasi optikal yang "berstruktur mirip gimbal."

Vivo menyebut bahwa kinerja stabilisasinya naik 200 persen dibanding stabilisasi optikal biasa. Hal ini membuat video akan tampak stabil tanpa goyang, serta di malam hari kemungkinan blur makin sedikit.

3 dari 3 halaman

Let's block ads! (Why?)



"teknologi" - Google Berita
March 02, 2020 at 05:56PM
https://ift.tt/32EYWYr

Vivo Apex 2020 Bawa Teknologi Kamera 'Gimbal' Canggih dan Layar Ultra Lengkung | merdeka.com - merdeka.com
"teknologi" - Google Berita
https://ift.tt/2oXVZCr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Vivo Apex 2020 Bawa Teknologi Kamera 'Gimbal' Canggih dan Layar Ultra Lengkung | merdeka.com - merdeka.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.