Search

Indocomtech 2019 Suguhkan Berbagai Teknologi Terkini - Merah Putih

AJANG pameran teknologi informasi dan komunikasi terbesar di Indonesia, Indocomtech, Digelar dari mulai tanggal 30 Oktober - 3 November 2019, di Hall B Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Pelaksanaan Indocomtech yang ke-27 ini terselenggara atas kerjasama Traya Eksibisi Internasional, dengan Yayasan Apkomindo Indonesia (YAI).

Baca Juga:

Aplikasi ini Wajib Ada di Ponsel saat Traveling Ke Luar Negeri

Sebagaimana pelaksanaan di tahun-tahun sebelumnya, Indocomtech 2019 menyuguhkan beragam tren teknologi terkini. Tecatat ada sekitar 250 perusahaan teknologi baik lokal maupun internasional ternama yang berpartisipasi.

Berbagai produk dari perusahaan teknologi ternama di Indocomtech 2019 (Foto: Mp/Raden Yusuf Nayamenggala)

Antara lain yaitu HP Indonesia, Asus Indonesia, Acer, MSI, Intel, Dell, Epson, Erafone, IBox, V-Gen dan Indodax sebagai platform jual beli aset digital terbesar di Indonesia. Selama 5 hari mereka akan memamerkan berbagai produk teranyar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dalam 10 Kategori berbeda. Dari mulai accessories, audio camera, gaming, laptop & PC, TV, telco, smartphone hingga wearable device.

Terselenggaranya Indocomtech mendapat sambutan positif dari Yayasan Apkomindo Indonesia (YAI), Hidayat Tjokrodjojo, yang mengatakan jika Indocomtech ialah bukti komitmen dalam mendukung program pemerintah.

"Pemerintah telah memiliki perhatian serius dalam menghadapi arus revolusi industri 4.0 yang begitu canggih, dengan suguhan beragam tren teknologi terkini yang ditampilam di Indocomtech, kami berharap bisa turut menyukseskan program pemerintah yaitu Making Indonesia 4.0" ujar Hidayat Tjokrodjojo.

Baca Juga:

Awas! Penggunaan Ponsel Berlebih Bisa Berpengaruh Buruk Pada Postur Tubuh

Seperti yang disampaikan oleh pihak YAI, pemerintah telah melakukan terobosan dalam menyiasati revolusi Industri 4.0. Hal itu dibuktikan dengan diluncurkannya Peta Jalan (roadmap) Revolusi Industri 4.0 bernama 'Making Indonesia 4.0' yang disahkan oleh Presiden Jokowi pada 2018 lalu.

Dari lima sektor manufaktur yang difokuskan pada peta jalan , salah satunya ialah sektor elektronik yang mencakup berbagai produk gawai dan teknologi informasi, seperti halnya laptop, komputer, smartphone, kamera dan sebagainya.

Animo pengunjung yang sangat fantastis di Indocomtech 2019 (Foto: Mp/Raden Yusuf Nayamenggala)

Tahun ini Indocomtech menargetkan 200.000 pengunjung dalam gelaran yang berlangsung selama 5 hari. Acara ini sendiri tak hanya menjadi ajang pameran jual beli beragam produk teknologi berbasis Artifical Intelligence (AI), Internet of Things (IoT), financial technology, smart health, drone, blockchain dan virtual reality saja. Tapi sekaligus juga wahana edukasi dan sharing perkembangan teknologi yang saat ini mengarah pada pemanfaatan yang lebih luas.

Selain pameran produk, hadir pula turnamen Gaming Omen Challenger Series 2019, kompetisi cosplay dan coswalk, penampilan dari Weird Genius dan Ramengvrl, sejumlah program talkhsow dan seminar, hingga workshop bidang animasi, digital marketing dan enterpreneurship.

Sejumlah teknologi baru hadir di Indocomtech 2019 (foto: Mp/Raden Yusuf Nayamenggala)

Sedikit Informasi, Indocomtech merupakan pameran teknologi yang mendapat animo tinggi dari masyarakat. Dari tahun ke tahun, Indocomtech 2019 senantiasa mengalami tren yang positif. Tahun lalu saja, pameran ini mencatatkan transaksi sebesar Rp639 miliar dengan total pengunjung sekitar 185.000 orang. (Ryn)

Baca Juga:

Restoran Ini Tawarkan Pizza Besar Gratis, Dengan Syarat Tak Gunakan Ponsel Saat Makan

Let's block ads! (Why?)



"teknologi" - Google Berita
November 03, 2019 at 07:48AM
https://ift.tt/34pKBhZ

Indocomtech 2019 Suguhkan Berbagai Teknologi Terkini - Merah Putih
"teknologi" - Google Berita
https://ift.tt/2oXVZCr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Indocomtech 2019 Suguhkan Berbagai Teknologi Terkini - Merah Putih"

Post a Comment

Powered by Blogger.