Search

Toyota Gali Ide Hadapi Disrupsi Teknologi Lewat Ajang Hackathon Fun/Code - Okezone

JAKARTA - Perkembangan teknologi informasi, termasuk disrupsi yang mengiringinya, berdampak pada industri otomotif secara umum. PT Toyota Astra Motor (TAM) lantas melakukan inisiatif dengan menggelar kompetisi pengembangan aplikasi bertajuk Toyota Fun/Code.

Kegiatan tersebut memasuki babak final pada Minggu (3/11/2019) di kawasan Ancol, Jakarta. Babak ini mempertemukan 70 tim pengembang aplikasi digital dari 593 proposal aplikasi sejak pendaftaran dibuka pada Agustus lalu. Kebanyakan peserta datang dari kalangan mahasiswa maupun generasi muda.

 Toyota

Dalam babak final atau Hack Day, para peserta dituntut mempersiapkan aplikasi agar dapat beroperasi secara nyata hingga mempresentasikan di hadapan dewan juri. Tema besar aplikasi masih berkaitan dengan pengalaman berkendara, kepemilikan, hingga edukasi terkait mobil keluaran Toyota.

Tampil sebagai pemenang pertama dari kompetisi ini adalah tim Ga Chibi, yang mengembangkan aplikasi bernama RENTO.Program dengan tema besar car-sharing atau platform berbagi kendaraan tersebut mengantarkan tim beranggotakan tiga orang itu memperoleh hadiah utama senilai Rp50 juta.

Let's block ads! (Why?)



"teknologi" - Google Berita
November 03, 2019 at 07:54PM
https://ift.tt/2WF347I

Toyota Gali Ide Hadapi Disrupsi Teknologi Lewat Ajang Hackathon Fun/Code - Okezone
"teknologi" - Google Berita
https://ift.tt/2oXVZCr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Toyota Gali Ide Hadapi Disrupsi Teknologi Lewat Ajang Hackathon Fun/Code - Okezone"

Post a Comment

Powered by Blogger.