Search

Teknologi Canggih Asal Israel Ini Bisa Memantau Pengemudi Ngantuk - Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Kelelahan hingga mengantuk menjadi penyebab lebih dari sepertiga tabrakan di jalan. Produsen dan pengembang melakukan inovasi teknologi baru yang membantu meminimalkan risiko ini. Tim Xplora SEAT telah bermitra dengan Eyesight Technologies yang berbasis di Israel untuk menciptakan sistem baru yang mendeteksi apakah pengemudi fokus atau awas pada jalan atau tidak.

Menggunakan Artificial Intelligence (AI), teknologi ini mencakup algoritma yang menganalisis posisi kepala, sudut penglihatan, keterbukaan mata dan kecepatan berkedip, serta parameter lainnya, untuk menentukan apakah pengemudi sepenuhnya sadar dan sadar akan lingkungan sekitar. Jika mendeteksi kantuk, kantuk, atau gangguan, sistem akan memicu peringatan.

“Secara total, lebih dari 90 persen kecelakaan di Eropa disebabkan oleh faktor manusia. Alasan utama termasuk gangguan dan kelelahan, kecepatan yang berlebihan dan alkohol dan obat-obatan, ” kata kepala Inovasi Produk SEAT, Stefan Ilijevic. “Di SEAT, kami sedang mengerjakan solusi untuk mencegah kelalaian di belakang kemudi dan secara signifikan mengurangi kecelakaan di jalan. Kami bermitra dengan beberapa perusahaan paling cerdas di dunia pada teknologi penting untuk menyelamatkan nyawa, karena visi jangka panjang kami adalah dunia dengan nol kecelakaan. "

Selain memantau pengemudi, teknologi ini juga dapat mengidentifikasi mereka dari perjalanan sebelumnya dan menyesuaikan kursi, spion, HVAC, dan lainnya sesuai dengan preferensi mereka. Sistem ini akan dikembangkan lebih lanjut dan akan dapat mendeteksi pejalan kaki di masa depan, sambil juga menganalisis apakah mereka yang berada di belakang kemudi juga memperhatikan mereka.

Start-up Israel lain yang berkolaborasi dengan SEAT untuk teknologi baru yang dapat disesuaikan dengan mobil adalah Gauzy. Tujuan perusahaan adalah membuat windows lebih privat dan mereka memiliki teknologi kaca aktif yang beradaptasi dengan kondisi cuaca. Sistem ini memungkinkan pengguna untuk menggelapkan jendela dalam batas yang sah untuk menghindari sinar matahari yang menyilaukan, atau menerangi mereka di malam hari atau dalam kondisi visibilitas yang buruk.

CARSCOOPS

Let's block ads! (Why?)



"teknologi" - Google Berita
March 07, 2020 at 08:56AM
https://ift.tt/3aArZPq

Teknologi Canggih Asal Israel Ini Bisa Memantau Pengemudi Ngantuk - Tempo
"teknologi" - Google Berita
https://ift.tt/2oXVZCr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Teknologi Canggih Asal Israel Ini Bisa Memantau Pengemudi Ngantuk - Tempo"

Post a Comment

Powered by Blogger.