Search

Buka Habibie Festival, Ilham Habibie Dorong Edukasi Teknologi - detikInet

Jakarta - Orbit Habibie Festival dibuka resmi di Jakarta. Putra Presiden BJ Habibie, Ilham Akbar Habibie menekankan pentingnya edukasi teknologi.

Orbit Habibie Festival kembali digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta untuk 17-19 Oktober 2019. Pembukaan resmi dilakukan Jumat (18/10/2019). Ilham Akbar Habibie founder Orbit Habibie Festival 2019 dalam sambutannya menjelaskan soal perlunya pembelajaran teknologi.


"Ini festival besar soal apa yang masa depan akan hadapi, masih banyak yang bingung, ada yang kebingungan dan perpegangan pada masa lalu," jelas Ilham A. Habibie.
Disebutkan Ilham Habibie untungnya di Asia yang punya populasi dinamis yang memandang masa depan dengan penuh harapan. Mereka berharap atas negara yang lebih baik dan kehidupan yang lebih baik untuk diri mereka sendiri di era industri 4.0.
Buka Habibie Festival, Ilham Habibie Dorong Edukasi TeknologiSuasana Habibie Festival (Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto)

Namun ada satu masalah yang perlu diperhatikan untuk menyambut era teknologi. "Masa depan bisa dihadapi dengan apa? Edukasi, kita butuh edukasi untuk menghadapi masa depan," jelasnya.

Indonesia kurikulumnya disebut Ilham masih tradisional di mana masih terbatas pada matematika, fisika, dan sebagainya. Pada, teknologi harus masuk ke dalamnya untuk menghadapi masa depan.


Ilham menyinggung soal edukasi 4.0, yang mana bisa berdampak pada banyak hal seperti hyper connectivity atau konektivitas antar negara di dunia lewat salah satunya big data.

Ia turut menyebutkan kecerdasan buatan akan berkembang pesat. Di sinilah, Orbit Habibie Festival Festival 2019 memberi gambaran masa depan yang ada. Kamu penasaran masa depan seperti apa? Yuk akhir pekan ini ke Orbit Habibie Festival di JIExpo, Kemayoran. Tiket masuknya cuma Rp 10.000 lho!

Buka Habibie Festival, Ilham Habibie Dorong Edukasi TeknologiSimulator pesawat R80 (Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto)

Simak Video "Air Mata Anak BJ Habibie Lihat Cuplikan Film 'Habibie & Ainun 3'"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)

Let's block ads! (Why?)



"teknologi" - Google Berita
October 18, 2019 at 11:49AM
https://ift.tt/2BjTjBY

Buka Habibie Festival, Ilham Habibie Dorong Edukasi Teknologi - detikInet
"teknologi" - Google Berita
https://ift.tt/2oXVZCr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Buka Habibie Festival, Ilham Habibie Dorong Edukasi Teknologi - detikInet"

Post a Comment

Powered by Blogger.