Search

Di Hari Sumpah Pemuda, Risma Sebut Teknologi Ibarat Dua Mata Pisau - Detiknews

Surabaya - Pemkot Surabaya menggelar Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91. Upacara di halaman Balai Kota Surabaya dihadiri seluruh ASN Pemkot dan Forkopimda Surabaya.

Dalam sambutannya, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini membacakan tema Indonesia Maju. Ia menyampaikan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

"Sumpah Pemuda pada tahun 1928, bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa," kata Risma, Senin (28/10/2019).


Terkait pesatnya perkembangan teknologi, Risma meminta generasi muda untuk pandai-pandai menyaring informasi yang beredar. Menurutnya, perkembangan teknologi ibarat dua mata pisau. Di satu sisi memberikan kecepatan informasi yang memungkinkan untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan serta daya saing.

"Perkembangan ini memberi dampak negatif. Informasi yang bersifat destruktif seperti pornografi, narkoba, pergaulan bebas, radikalisme dan terorisme masuk dengan mudah, apabila pemuda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan responsif dalam berbangsa dan bernegara," lanjut Risma.

Risma juga mengingatkan pemuda untuk memiliki karakter beriman dan bertakwa. Kemudian berintegritas, jujur, disiplin dan kerja keras.

Let's block ads! (Why?)



"teknologi" - Google Berita
October 28, 2019 at 11:24AM
https://ift.tt/31QokbD

Di Hari Sumpah Pemuda, Risma Sebut Teknologi Ibarat Dua Mata Pisau - Detiknews
"teknologi" - Google Berita
https://ift.tt/2oXVZCr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Di Hari Sumpah Pemuda, Risma Sebut Teknologi Ibarat Dua Mata Pisau - Detiknews"

Post a Comment

Powered by Blogger.