Search

Huawei Disebut Jadi Perusahaan yang Patenkan Teknologi Terbanyak | merdeka.com - merdeka.com

Merdeka.com - Jika berbicara vendor smartphone yang paling inovatif, mungkin salah satu jawabannya adalah Huawei. Inovasi dari raksasa teknologi Tiongkok ini mungkin terlihat dari jumlah paten teknologi yang mereka daftarkan.

Melansir Phone Arena yang mengutip Nikkei Asian Review, Huawei mengajukan 5.405 paten tahun lalu. Ini adalah angka yang sangat-sangat tinggi untuk sebuah perusahaan dalam mematenkan hak cipta.

Nah permasalahannya, dalam laporan tersebut diungkap bahwa hanya 21 persen paten yang diaggap inovatif.

Menurut sebuah perusahaan riset paten yang berbasis di Tokyo, Patent Result, kualitas paten dari Huawei ternyata kurang baik. Berdasarkan berbagai faktor seperti orisinalitas dan fleksibilitas, hanya 21 persen dari semua paten yang dianggap inovatif.

Berdasarkan laporan yang sama, 44 persen dari Qualcomm yang inovatif, serta 32 persen dari Intel yang inovatif.

Huawei sendiri terbuka untuk membeli atau menerima kekayaan intelektual dari luar Tiongkok. Huawei sendiri telah membeli 500 kekayaan intelektual, yang separuh di antaranya dari AS. Dari deretan raksasa teknologi yang kekayaan intelektualnya dibeli Huawei, di antaranya adalah IBM sebanyak 40, serta Yahoo sebanyak 37.

Huawei pun juga rajin mengajak insinyur dan juga pakar dari perusahaan teknologi lain untuk melakukan riset dan pengembangan demi kekayaan intelektual Huawei. [idc]

Let's block ads! (Why?)



"teknologi" - Google Berita
October 30, 2019 at 11:25AM
https://ift.tt/2qVUXYG

Huawei Disebut Jadi Perusahaan yang Patenkan Teknologi Terbanyak | merdeka.com - merdeka.com
"teknologi" - Google Berita
https://ift.tt/2oXVZCr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Huawei Disebut Jadi Perusahaan yang Patenkan Teknologi Terbanyak | merdeka.com - merdeka.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.