Search

Industri Teknologi Indonesia Harus Dikedepankan - Indopos

indopos.co.id – Prof. Dr. Ir. I Gede Wenten mengatakan, sebagai negara yang memiliki sumber daya yang melimpah, Indonesia harus bisa mengedepankan ilmu teknologi. Karena menurutnya, teknologi merupakan salah satu kunci untuk memajukan negara.

”Industri unggul Indonesia harus di kedepankan. Masa kita kalah dengan Singapura,” kata I Gede dalam diskusi Saresehan Kebangsaan di Jakarta, Sabtu (19/10/2019).

Baca Juga :

Salah satu cara yang sederhana untuk membangun negara, kata I Gede, dengan melakukan pengembangan inovasi lewat budaya. ”Pengembangan teknologi itu bisa lewat budaya. Kita harus membangun sistim berbudaya ilmiah yang unggul,” ucap I Gede.

Jika tidak ingin kebobolan disektor teknologi, terang I Gede, harus membuat pertahanan yang kuat melalui pengembangan inovasi teknologi. ”Menangkan industri. Ini masalah disiplin saja. Bangun sainsnya. Terutama IPTEK,” tandas I Gede.

Baca Juga :

Tak hanya itu, I Gede juga menyampaikan, bahwa Presiden harus turut serta membangun teknologi di Indonesia. Agar, lanjut I Gede, Indonesia bisa menjadi negara maju dan masyarakat dapat sejahtera. ”Presiden harus memiliki fashion tentang teknologi,” tandas I Gede. (dai)

Let's block ads! (Why?)



"teknologi" - Google Berita
October 19, 2019 at 02:28PM
https://ift.tt/2J4FETP

Industri Teknologi Indonesia Harus Dikedepankan - Indopos
"teknologi" - Google Berita
https://ift.tt/2oXVZCr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Industri Teknologi Indonesia Harus Dikedepankan - Indopos"

Post a Comment

Powered by Blogger.