Search

Intip Teknologi LRT Jabodebek yang Lebih Canggih dari MRT - Okezone

JAKARTA - Light Rail Transist (LRT) Jabodebek disebut sebut akan lebih modern dan canggih dibandingkan kereta LRT Palembang maupun MRT Jakarta. Kereta yang warna bodinya mirip kostum Satria Baja Hitam ini nantinya tidak akan memiliki masinis.

 Baca Juga: Waktu Kedatangan LRT Jabodebek Dirancang Setiap 3 Menit

Menteri Koordinator bidang Kemartiman Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, kereta LRT ini memiliki teknologi moving block yang sama seperti kereta milik PT MRT Jakarta. Dengan teknologi ini memunginkan kereta bisa beroperasi tanpa masinis.

"Kemudian dengan moving block membuat lebih sederhana. Kemudian mengenai teknologinya sudah teknologi generasi ketiga. Sudah lebih bagus dari teknologi MRT," ujarnya saat ditemui di Stasiun Harjamukti Cibubur, Jakarta, Minggu (13/10/2019).

 Baca Juga: LRT Jabodebek Bakal Dioperasikan Tanpa Masinis

Menurut Menko Luhut, kereta LRT Jabodebek ini diproduksi oleh PT Inka (Persero) hasil kolaborasi dengan PT Len Industri (Persero). Untuk produksi kereta ini 60% di antaranya menggunakan bahan baku dari dalam negeri atau konten lokal.

"Ini kan hampir semua buatan dalam negeri kira-kira kurang lebih 60% local content, itu keretanya buatan LEN dengan INKA yang mereka sudah berkolaborasi. Ini kemajuan yang luar biasa buat anak-anak Indonesia," katanya.

 Kereta LRT Jabodebek

Let's block ads! (Why?)



"teknologi" - Google Berita
October 13, 2019 at 05:19PM
https://ift.tt/32gf7u8

Intip Teknologi LRT Jabodebek yang Lebih Canggih dari MRT - Okezone
"teknologi" - Google Berita
https://ift.tt/2oXVZCr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Intip Teknologi LRT Jabodebek yang Lebih Canggih dari MRT - Okezone"

Post a Comment

Powered by Blogger.