Search

Nadiem Makarim, Eks Bos Teknologi yang Tak Punya Akun Medsos - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim banyak menginspirasi anak muda di Indonesia. Di usia muda dia sudah berhasil membesarkan startup dan kini menjabat menjadi menteri.

Nadiem Makarim adalah seorang distruptor. Dengan teknologi dan internet dia berhasil membangun Gojek sebagai aplikasi transportasi online dan sehari-hari. Nadiem bersama dua temannya membuat disrupsi di sektor transportasi Indonesia yang sudah mapan dan diisi pemain-pemain besar.


Dengan rekam jejak ini, banyak yang mengira Nadiem Makarim dekat dengan perkembangan teknologi salah satunya media sosial seperti Facebook, Twitter atau Instagram. Namun nyatanya Nadiem tak memiliki media sosial.

Nadiem Makarim tidak memiliki akun media sosial dikonfirmasi langsung oleh kementerian pendidikan dan kebudayaan Indonesia melalui akun instragram @kemendikbud.ri, seperti dikutip Kamis (31/10/2019).

"Mendikbud Nadiem Makarim tidak memiliki akun media sosial. Jika ada yang menatasnamakan Mendikbud, dipastikan akun tersebut palsu," tulis akun @kemendikbud.ri.

Jika dibandingkan dengan pendiri startup lainnya, rata-rata mereka punya akun media sosial tetapi mereka tidak terlalu aktif di dunia maya yang terlihat dari jarangnya mereka memposting sesuatu di akun media sosialnnya.

Alasan Jokowi Pilih Nadiem Jadi Menteri

Nadiem Makarim merupakan menteri termuda Indonesia sejak Era Reformasi. Saat ini usianya baru 35 tahun.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) punya alasan kenapa menunjuk Nadiem Makarim sebagai mendikbud. Saat ini Indonesia berada di era disrupsi yang sulit ditebak dan penuh risiko. Indonesia perlu penguatan data dan perlu orang yang memiliki pengalaman bagaimana mengelola sebuah data sehingga bisa memprediksi masa depan.


"Big data ini penting untuk masa depan. Ini kenapa pilih Mas Nadiem Makarim," jelas Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Kamis (25/10/2019).

Jokowi menambahkan Indonesia perlu orang yang mengerti betul mengenai pengelolaan dan penggunaan internet of Things (IoT), artificial Intelligence hingga big data.

[Gambas:Video CNBC]

(roy/sef)

Let's block ads! (Why?)



"teknologi" - Google Berita
October 31, 2019 at 06:51AM
https://ift.tt/2MZrp4Q

Nadiem Makarim, Eks Bos Teknologi yang Tak Punya Akun Medsos - CNBC Indonesia
"teknologi" - Google Berita
https://ift.tt/2oXVZCr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Nadiem Makarim, Eks Bos Teknologi yang Tak Punya Akun Medsos - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.