Search

PlayStation 5 Rilis 2020, Intip Teknologi Canggihnya - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Setelah lama menjadi pembicaraan, Sony akhirnya mengungkap peluncuran konsol PlayStation 5 ke publik. Konsol penerus PlayStation 4 ini akan dirilis akhir tahun 2020 di musim liburan.

"Saya dengan bangga menyampaikan konsol generasi berikutnya akan disebut PlayStation 5. dan kami akan meluncurkannya bertepatan dengan musim liburan 2020," ujar President & CEO Sony Interactive Entertainment (SIE), Jim Ryan, seperti dikutip dari The Sun, Rabu (9/10/2019).


Sony juga mempublikasikan beberapa perubahan di PlayStation 5. Paling utama adalah penggantian teknologi 'rumble' yang sudah digunakan sejak PlayStation Original. Sony akan menggunakan teknologi haptic feedback baru.

Perubahan besar lainnya, teknologi yang disebut adaptive triggers pada tombol R2 dan L2. Dalam PlayStation 5 pengembangkan akan membuat pengguna mampu mendapatkan sensasi ketegangan dan sensasi lainnya ketika memainkan sebuah game, seperti dikutip dari The Verge.

PlayStation 5 Rilis 2020, Intip Teknologi CanggihnyaFoto: Ist

The Wired melaporkan Konsol anyar itu diotaki processor generasi ke 3 dari AMD Ryzen 8 core dengan fabrikasi 7nm, microarchitecture Zen 2 dengan 3D audio. Prosesor ini akan membuat kinerja konsol lebih kuat ketimbang pendahulunya.

"Dengan konsol generasi selanjutnya ini pengguna yang frustrasi karena tidak banyaknya perbedaan kualitas audio di PS 3 ke PS 4 bisa merasa pengalaman audio lebih baik ketika kami pasangkan perangkat keras ini," ujar Mark Cerny.


Selain itu, PlayStation 5 akan menggunakan 8K Grafis yang dipadu dengan GPU custom Radeon Navi yang mendukung Ray-tracing. Teknologi ini akan membuat grafis dan gambar yang lebih jernih dan lebih realistis.

Dalam konsol ini pun akan ditanamkan SSD yang membuat pembacaan data dan transfer data akan lebih cepat sehingga performa bermain akan semakin prima.


Mark Cerny juga mengatakan bahwa development kit sudah dibagikan ke beberapa studio game untuk melakukan pengujian. Meskipun development kit PS5 masih dalam tahap "low-speed" dan belum final, demonstrasi yang dilakukan pada game Marvel berjudul Spider-Man memiliki loading yang lebih cepat.

Konsol generasi selanjutnya ini akan tetap hadir dengan slot disk dan bukan konsol game download only. Beberapa game dari PS4 juga dikabarkan akan hadir di PS5.

(roy/roy)

Let's block ads! (Why?)



"teknologi" - Google Berita
October 09, 2019 at 02:27PM
https://ift.tt/2IyNJQ4

PlayStation 5 Rilis 2020, Intip Teknologi Canggihnya - CNBC Indonesia
"teknologi" - Google Berita
https://ift.tt/2oXVZCr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PlayStation 5 Rilis 2020, Intip Teknologi Canggihnya - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.