Search

Kemendikbud Bagi Peranti Teknologi Informasi ke Sekolah 3T | Teknologi - Gatra

Jakarta, Gatra.com - Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan dan Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan memberikan bantuan dalam bentuk sarana dan prasarana pembelajaran berbasis TIK. Bukan hanya memberikan sarana prasarana, TIK Kemendikbud juga sekaligus memberikan pelatihan untuk guru di daerah 3T Dalam rangka meningkatkan kompetensi TIK.

Hari ini (1/9) sebanyak 124 guru di daerah 3T Hadir untuk mengikuti bimbingan teknis pemanfaatan TIK. Diungkapkan oleh Kepala Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi (Pustekkom) Kemendikbud, Gogot Suharwoto, mengatakan dalam program ini Kemendikbud akan memberikan 3 pemanfaatan utama dalam pelatihan.

"Pertama itu kita ajarkan bagaimana cara Setting peralatan, kedua adalah pemanfaatan fitur dan ketiga kita ajarkan pemanfaatan portal rumah belajar untuk pembelajaran," ujar Gogot saat ditemui di Hotel Ambhara, Jakarta, Senin (1/9).

Pada tahun 2019 sendiri, Pustekkom Kemendikbud salam program pemberian sarana pembelajaran ini menargetkan dapat menjangkau 1.800 Sekolah. Dan diungkapkan Gogot, para penerima bantuan TIK ini sebelumnya telah menerima bantuan akses internet melalui Universal Service Obligation (USO) yang bekerja sama dengan BAKTI Kemkominfo. 

"Ini karena kiat kerjasama dengan USO ya jadi untuk kami kerjasama dengan sekolah yang sudah punya koneksi internet. Jadi jika tidak punya koneksi internet kami belum berani, walaupun kami sudah siapkan koneksi luar jaringan atau offline. Jadi sudah kita ajarkan setting offline agar ketika koneksinya ada trouble mereka bisa pakai offline," pungkasnya.


Reporter: Ucha Julistian
Editor: Rohmat Haryadi


Let's block ads! (Why?)



"teknologi" - Google Berita
October 01, 2019 at 07:32PM
https://ift.tt/2ob7Zjx

Kemendikbud Bagi Peranti Teknologi Informasi ke Sekolah 3T | Teknologi - Gatra
"teknologi" - Google Berita
https://ift.tt/2oXVZCr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kemendikbud Bagi Peranti Teknologi Informasi ke Sekolah 3T | Teknologi - Gatra"

Post a Comment

Powered by Blogger.