Search

Ini 5 Teknologi yang Jadi Sorotan di CES 2020 - Okezone

JAKARTA- Ajang teknologi tahunan CES 2020 akan kembali digelar pada 7-10 Januari 2020,di Las Vegas, Amerika Serikat. Beberapa perusahaan teknologi akan turut andil dalam ajang ini dan memamerkan inovasi terbarunya.

Kabarnya akan ada lima teknologi yang akan menjadi sorotan di CES 2020. Beberapa diantaranya memang sudah populer sejak tahun lalu. Berikut ulasannya untuk Anda, seperti dilansir dari laman Vrzone, Senin (6/1/2020).

1. Kecerdasan Buatan

Perkembangan kecerdasan buatan sudah terlihat sejak 2010, dimana beberapa perusahaan memperkenalkan asisten suara. Seperti Google Assistant dan Siri milik Apple. Untuk saat ini, penyebaran teknologi AI semakin luas. Awalnya terbatas pada handset, asisten AI segera pindah ke komputer, ke speaker rumah seperti lini produk pintar Google Home, dan kemudian ke gadget lain seperti jam tangan pintar dan earphone.

2. 5G

Teknologi 5G menjanjikan peningkatan Internet yang cepat, bahkan berpuluh kali dari 4G. Pada 2019, beberapa negara juga telah meluncurkan 5G untuk komersial. Negara lainnya pada tahap pengujian konektivitas 5G.

Beberapa vendor pun berlomba-lomba untuk meluncurkan ponsel 5G. Samsung Galaxy Fold merupakan ponsel pertama dengan layar yang dapat dilipat dan merupakan ponsel pertama dengan konektivitas 5G.

Menariknya kota tuan rumah CES 2020, Las Vegas telah memiliki jaringan 5G komersil oleh AT&T dan T-Mobile. Sehingga, diharapkan CES 2020 mampu melahirkan beberapa teknologi baru seperti mobil tanpa awak, smart city, dan demonstrasi skala besar lainnya.

 Ini 5 Teknologi yang Jadi Sorotan di CES 2020

3. Layanan Berlangganan

Peningkatan layanan berlangganan di dunia teknologi menguntungkan perusahaan lebih dari konsumen. Seperti halnya layanan Adobe Cloud Kreatif, suite Microsoft Office 365, layanan streaming Apple TV+, Disney+, layanan game Apple Arcade, dan Google Stadia sudah sangat berkembang.

Dengan langganan pengaliran konten uptick, TV dan teknologi tampilan lainnya dapat diuntungkan. TV luncuran-luncuran LG akan kembali, kali ini melebar ke bawah seperti layar proyektor dari langit-langit.

Let's block ads! (Why?)



"teknologi" - Google Berita
January 06, 2020 at 10:00AM
https://ift.tt/37EDl3q

Ini 5 Teknologi yang Jadi Sorotan di CES 2020 - Okezone
"teknologi" - Google Berita
https://ift.tt/2oXVZCr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini 5 Teknologi yang Jadi Sorotan di CES 2020 - Okezone"

Post a Comment

Powered by Blogger.