Search

Teknologi 'Baper' di Bidang Pendidikan ala Stafsus Jokowi - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar punya program bertajuk 'baper' atau bawa perubahan untuk memajukan bidang pendidikan di daerah tertinggal di sejumlah wilayah Indonesia.

Program tersebut dikatakan Billy sudah disampaikan kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim di Jakarta beberapa waktu lalu. Fokus utama Billymeningkatkan dunia pendidikan terutama di Indonesia timur.

"Saya bertemu Mas Menteri kemarin, Senin, dan curhat terkait masalah-masalah yang dibahas mulai dari kekurangan guru, tingginya angka buta huruf, dan permasalahan-permasalahan pendidikan, serta inovasi apa yang dapat dilakukan untuk penyelesaiannya," kata Billi dikutip dari Antara, Rabu (15/1).

Menurut Billi program baper untuk meningkatkan pendidikan di daerah terluar, terdepan, dan tertinggal (3T) dengan memanfaatkan teknologi digital dan internet.

Dengan memanfaatkan teknologi internet, dikatakan Billi bisa mengurangi angka buta huruf, meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, dan menanamkan jiwa kewirausahawan sejak dini bagi anak-anak sekolah di wilayah 3T.

[Gambas:Video CNN]

Terkait pada penguasaan bahasa Inggris, menurut Billy, merupakan sebuah keahlian yang sangat penting di era globalisasi seperti sekarang ini.

Billy Mambrasar salah satu stafsus Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang cukup vokal memajukan perekonomian wilayah Indonesia timur. Billy sendiri merupakan putra asli Papua. Ia kini tengah melanjutkan program doktoral di Harvard University.

Mendikbud Nadiem yang mengetahui usulan yang disampaikan Billy mengatakan bangga dengan ide tersebut. Hal ini sesuai dengan

Berdasarkan Perpres No 131/2015 tentang Penetapan Daerah Tertinggal Tahun 2015-2019, lima indikator daerah tertinggal meliputi ekonomi masyarakat, sumber daya manusia, sarana dan prasarana, kemampuan keuangan daerah, dan karakteristik daerah. (mik)

Let's block ads! (Why?)



"teknologi" - Google Berita
January 16, 2020 at 11:25PM
https://ift.tt/2NwipEk

Teknologi 'Baper' di Bidang Pendidikan ala Stafsus Jokowi - CNN Indonesia
"teknologi" - Google Berita
https://ift.tt/2oXVZCr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Teknologi 'Baper' di Bidang Pendidikan ala Stafsus Jokowi - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.