Search

Apa Itu Teknologi Biometrik? - Okezone

JAKARTA - Biometrik merupakan karakteristik fisik atau perilaku manusia yang dapat digunakan untuk mengidentifikasi secara digital. Biometrik terkait dengan akses ke sistem, perangkat, atau data.

Dilansir dari laman CSO, Jumat (24/1/2020) beberapa pengidentifikasi biometrik adalah sidik jari, pola wajah, suara, dan irama pengetikan. Biometrik dapat memberikan tingkat kepercayaan yang wajar dalam mengotentikasi seseorang.

Biometrik berpotensi meningkatkan keamanan perusahaan secara dramatis. Komputer dan perangkat dapat membuka kunci secara otomatis ketika mereka mendeteksi sidik jari pengguna yang disetujui.

Menurut survei Ping Identity baru-baru ini, 92 persen perusahaan menilai otentikasi biometrik efektif untuk mengamankan data identitas yang disimpan di tempat. Sebanyak 86 persen mengatakan efektif untuk melindungi data yang disimpan dalam cloud publik.

Survei lain oleh Spiceworks, melaporkan 62 persen perusahaan sudah menggunakan otentikasi biometrik. Sebanyak 24 persen lainnya menggunakannya dalam dua tahun ke depan.

Belum lama ini, Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) mengungkapkan rencana untuk menerapkan sistem biometrik dalam pendaftaran SIM Card (Kartu SIM).

 Biometrik merupakan karakteristik fisik atau perilaku manusia yang dapat digunakan untuk mengidentifikasi secara digital.

Let's block ads! (Why?)



"teknologi" - Google Berita
January 24, 2020 at 03:14PM
https://ift.tt/2Gfy9rg

Apa Itu Teknologi Biometrik? - Okezone
"teknologi" - Google Berita
https://ift.tt/2oXVZCr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Apa Itu Teknologi Biometrik? - Okezone"

Post a Comment

Powered by Blogger.