Search

Kemajuan Teknologi Ambil Bagian dalam Perubahan di MotoGP - Okezone

TAVULLIA – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, tidak memungkiri bahwa kemajuan teknologi membuat cara balapan di ajang balap motor grand prix berubah drastis. Menurut Rossi, saat ini persaingan bukan hanya soal kesiapan fisik, namun strategi jauh lebih penting.

Sebagai pembalap yang sudah mentas di ajang grand prix sejak 1996, Rossi sadar betul kalau saat ini hal-hal terkait balapan menjadi jauh lebih mudah berkat bantuan teknologi. Juara dunia sembilan kali itu menjelaskan kalau di masa lalu para pembalap tidak bisa langsung tancap gas sejak awal balapan.

Baca juga: Alex Rins Yakin Rossi Masih Bisa Bersaing di MotoGP 2020

Valentino Rossi vs Max Biaggi

Hal tersebut dikarenakan para pembalap harus membaca situasi di lintasan terlebih dahulu, utamanya memahami kondisi lawan mereka. Dengan kata lain, para pembalap tak boleh gegabah untuk bisa menemukan pendekatan yang tepat.

Kendati demikian, hal berbeda terjadi sekarang. Dengan kemajuan teknologi, bantuan kamera canggih, segala hal mengenai informasi lawan dan lintasan sudah terekam dalam video dan bisa dianalisis. Sehingga, meski balapan belum dimulai, namun para pembalap sudah memiliki wawasan yang memadai.

Let's block ads! (Why?)



"teknologi" - Google Berita
January 12, 2020 at 09:16AM
https://ift.tt/2QKgwFP

Kemajuan Teknologi Ambil Bagian dalam Perubahan di MotoGP - Okezone
"teknologi" - Google Berita
https://ift.tt/2oXVZCr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kemajuan Teknologi Ambil Bagian dalam Perubahan di MotoGP - Okezone"

Post a Comment

Powered by Blogger.