Search

'Canggih', Harap Petra Sihombing di Era Kemajuan Teknologi - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Solois Petra Sihombing menyampaikan harapannya di tengah kepesatan kemajuan teknologi masa kini dalam single baru bertajuk "Canggih" yang dapat dinikmati di layanan streaming mulai hari ini, Kamis (23/1).

"Intinya buat pengingat kalau teknologi itu harusnya membantu kita untuk bisa lebih baik sebagai manusia. Biar kita enggak dikontrol sama teknologi," kata Petra dikutip dari siaran pers yang diterima CNNIndonesia.com.

Harapan itu sangat jelas tergambarkan pada lirik Canggih yang gamblang dan mudah dipahami. Ambil saja contoh lirik bagian verse berikut:

Laju lari mesin mesin ini begitu tangguh
Mustahil terkejar
Meski sudah maksimal seribu langkah kakiku

Pun begitu dengan lirik berikut:

Hidup memang harus canggih
Tapi pastikan kau yang pegang kendali
Perhatikan nafasmu
Degup irama mewah tersyahdu
Beri beri tubuhmu pesona
Sebagaimana yang semestinya

https://www.youtube.com/watch?v=MgrHjbNpkS0

Petra tidak sendiri dalam menulis "Canggih". Ia bekerja sama dengan solois asal Malang, Sal Priadi, yang kini sudah menetap tinggal di Jakarta.

"Cara penulisan lagu yang aku miliki dan kecanggihan Petra dalam menata suara juga membawakannya, melahirkan sesuatu yang menarik, sesuatu yang baru, sesuatu yang rasa-rasanya sah kalau disebut 'canggih,'" kata Sal.

"Canggih" masih memiliki benang merah dengan dua lagu Petra yang rilis tahun lalu. Lagu "Cerita Kita Milik Semua" berkisah tentang orang yang bercerita lewat media sosial, dan "Biji" bercerita tentang pendapat negatif di jejaring sosial.

"Canggih" merupakan single ketiga dari album bertajuk Semenjak Internet yang akan rilis di waktu mendatang. Lewat album itu, Petra mengungkapkan dampak positif dan negatif dari penggunaan internet. (adp/has)

Let's block ads! (Why?)



"teknologi" - Google Berita
January 24, 2020 at 06:42AM
https://ift.tt/30NfY5C

'Canggih', Harap Petra Sihombing di Era Kemajuan Teknologi - CNN Indonesia
"teknologi" - Google Berita
https://ift.tt/2oXVZCr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "'Canggih', Harap Petra Sihombing di Era Kemajuan Teknologi - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.