Search

Bukopin Tawarkan Teknologi Enterprise Resource Planning ke Unila - Lampost

Bukopin Tawarkan Teknologi <i>Enterprise Resource Planning</i> ke Unila
Direktur Operasi dan Teknologi Informasi PT Bank Bukopin Adhi Brahmantya memberikan cinderamata kepada Rektor Unila Prof. Karomani. Foto: Lampost.co

Bandar Lampung (Lampost.co): Setelah menyalurkan banyak bantuan program corporate sosial responsibility (CSR) bidang pendidikan kepada Universitas Lampung (Unila). Kali ini PT Bank Bukopin menawarkan kerja sama penyediaan teknologi bagi perguruan tinggi.

Direktur Operasi dan Teknologi Informasi PT Bank Bukopin Adhi Brahmantya mengatakan pihaknya menawarkan nilai tambah kerja sama dengan Unila melalui teknologi aplikasi.

"Kita kan sudah berkantor di Unila. Jadi kita mencoba menawarkan nilai tambah yang ada di Unila. Era teknologi Industri 4.0 sudah berkembang. Apalagi saat ini Menteri Pendidikan kita orang yang maju dalam ilmu teknologi. Jadi kita mencoba kembangkan dan tawarkan ke Unila yaitu aplikasi semacam enterprise resource planning," kata Adhi usai melakukan pertemuan dengan Rektor Unila Prof. Karomani, Selasa, 28 Januari 2020.

Adhi menjelaskan di dalam teknologi enterprise resource planning tersebut berbagai macam modul yang akan mempermudah sistem manajemen perguruan tinggi.

"Diantaranya ada modul administrasi, keuangan, kepegawaian, akademik, orangtua dan mahasiswa, sampai ke sistem pembayaran pun ada. Jadi akan semakin mempermudah kegiatan perguruan tinggi," kata dia.

Dia berharap dunia pendidikan di Indonesia tidak ketinggalan teknologi. "Jangan sampai dunia pendidikan kita terbelakang. Karena tidak tahu, jangan sampai kita asal beli aplikasi-aplikasi dari luar negeri, padahal ada mahasiswa-mahasiswa yang mampu menciptakan aplikasi yang serupa. Makanya kita lakukan kerja sama antara perguruan tinggi dengan bank ini," kata dia.

Dia menambahkan bahwa Bank Bukopin memiliki komitmen memajukan dunia pendidikan di Indonesia melalui serangkaian program bantuan sosial atau corporate social responsibility (CSR).

"CSR kita di dunia pendidikan ada beberapa segmen. Bukopin menawarkan pendidikan, pariwisata, pertanian, dan logistik. Bukopin hampir masuk ke semua perguruam tinggi yang ada di Indonesia, bahkan mulai dari tingkat sekolah dasar hingga menengah atas," kata dia.

Sementara itu, Rektor Unila Prof. Karomani menyambut baik kerja sama yang ditawarkan Bank Bukopin dalam mempermudah manajemen perguruan tinggi di Unila.

"Saya menyambut baik penawaran ini karena akan semakin mempermudah urusan kampus kita (Unila). Semua bisa jadi terintegrasi," kata dia.

Menurut Karomani, pihaknya tidak membatasi bagi perbankan lain yang ingin melakukan kerja sama atau memberikan bantuan kepada Unila.

"Saya harap Bank Bukopin dapat terus meningkatkan bantuannya di dunia pendidikan di Lampung. Khususnya di Unila. Karena saya tahu, Bank Bukopin sudah banyak menyalurkan bantuan ke Unila mulai dari sistem parkir, kendaraan operasional hingga videotron. Saya harap kedepan bantuan tidak hanya fokus pada kendaraan operasional saja," kata dia.

Adi Sunaryo

Let's block ads! (Why?)



"teknologi" - Google Berita
January 28, 2020 at 12:03PM
https://ift.tt/2uDJtuC

Bukopin Tawarkan Teknologi Enterprise Resource Planning ke Unila - Lampost
"teknologi" - Google Berita
https://ift.tt/2oXVZCr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bukopin Tawarkan Teknologi Enterprise Resource Planning ke Unila - Lampost"

Post a Comment

Powered by Blogger.