Search

Pemanfaatan Teknologi dalam Operasional Sudah Jadi Bagian Terintegrasi - Suara Merdeka CyberNews


Pemanfaatan Teknologi dalam Operasional Sudah Jadi Bagian Terintegrasi

foto ilustrasi - istimewa
foto ilustrasi - istimewa

TANGERANG, suaramerdeka.com - Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dewasa ini, memberikan pengaruh yang sangat signifikan terhadap perubahan paradigma masyarakat global di seluruh aspek kehidupan.

"Bagi Universitas Terbuka (UT), pemanfaatan teknologi dalam kegiatan operasional sudah menjadi bagian yang terintegrasi. Berbagai upaya terus dilakukan untuk memberikan layanan terbaik bagi para stakeholder," ujar Rektor UT, Ojat Darojat, di kampus UT, Tangerang Selatan.

Hal ini, sejalan dengan tema Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) Akademik tahun 2020, yakni Reformasi Layanan Pendidikan dalam Mempersiapkan Lulusan yang Berkarakter dan Berdaya Saing Global". Kegiatan ini dilaksanakan pada 27-31 Januari 2020 dan dilanjutkan pada 5-6 Februari 2020 di Universitas Terbuka Convention Center (UTCC).

"Pemilihan tema tersebut, seiring dengan perkembangan dunia yang semakin kompleks dan kompetitif. Sehingga memerlukan layanan yang disiapkan dengan baik agar kelak menghasilkan lulusan yang unggul sebagai bagian dari masyarakat berpengetahuan atau knowledge society," tuturnya.

Ojat menyampaikan, bahwa tujuan diadakan RTM Bidang Akademik tahun 2020 adalah memastikan implementasi sistem manajemen akademik sesuai dengan tujuan sasaran, mengidentifikasi peluang perbaikan sistem penjaminan mutu dan mengevaluasi efektivitas penerapan sistem pelayanan akademik dan sistem penjaminan mutu.

Agenda penting dalam RTM ini adalah peningkatan kualitas layanan akademik dengan arah dan fokus program akademik 2020. Antara lain penyiapan program studi baru atau diferensiasi program, penyelesaian revisi total kurikulum prodi dan sistem penyelenggaraan program, penataan program pascasarjana dan program Pendas dengan skema SIPAS non-TTM.

Kemudian penataan Tutorial Tatap Muka dan uji coba Tutorial Webinar di samping Tuton dan tutorial pengayaan (e-lecturing, e-seminar, dan tutorial radio), pengembangan Bahan Ajar Interaktif sesuai dengan pedoman terbaru, penerapan Tugas Mata Kuliah, peningkatan kualitas praktik/praktikum.


(Prajtna Lydiasari/CN40/SM Network)

Berita Terkait

Let's block ads! (Why?)



"teknologi" - Google Berita
January 29, 2020 at 02:15PM
https://ift.tt/3aU8Hp9

Pemanfaatan Teknologi dalam Operasional Sudah Jadi Bagian Terintegrasi - Suara Merdeka CyberNews
"teknologi" - Google Berita
https://ift.tt/2oXVZCr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemanfaatan Teknologi dalam Operasional Sudah Jadi Bagian Terintegrasi - Suara Merdeka CyberNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.