Search

Berkat Teknologi, Hidup Sehat Bisa Diatasi Pakai Aplikasi - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Indonesia memiliki potensi pendapatan dari industri gym dan fitness hingga US$8,7 miliar pada tahun 2030. Namun saat ini, Indonesia masih berada di posisi tier-3 dalam industri gym dan fitness dunia dengan peningkatan penetrasi pasar hanya berkisar 0,12 per per tahun.

Di sisi lain, pasar makanan sehat Indonesia juga meningkat dari tahun 2013 yang hanya sebesar US$6 juta mencapai US$9,1 juta pada 2018. Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia mulai sadar akan pentingnya gaya hidup sehat.

Melihat potensi besar tersebut, aplikasi online karya anak bangsa DOOgether menghadirkan marketplace berupa produk makanan sehat dan layanan pemesanan kelas olahraga.

CEO DOOgether, Fauzan Gani mengatakan aplikasi yang dibuat sebagai teman hidup sehat bagi semua orang, itu tengah menjalankan beberapa program yang bertujuan untuk menjangkau dan meningkatkan kualitas gaya hidup sehat masyarakat Indonesia.

"Saat ini, DOOgether memiliki dua produk utama yaitu DOOfit dan DOOFood," kata Fauzan lewat keterangan tertulis kepada redaksi, Kamis (23/1).


DOOFit akan memudahkan masyarakat untuk memesan kelas olahraga melalui aplikasi. Pihaknya telah menggandeng lebih dari 200 pusat kebugaran di Jabodetabek, Bandung, dan Bali dengan lebih dari 20.000 kelas olahraga mencakup yoga, boxing, sepeda, pilates, barre, lari, latihan kekuatan, tarian, wall climbing, dan ice skating.

"Beragam jenis olahraga ini diharapkan bisa memfasilitasi preferensi olahraga masyarakat Indonesia dan mendorongnya untuk tetap sehat tapi tak perlu repot-repot mencari tempat yang pas," kata Fauzan.

Di sisi lain, DOOgether juga mengembangkan fitur DOOFood yang merupakan layanan marketplace katering sehat. Layanan ini membantu masyarakat dalam memilih serta berlangganan beragam makanan dan minuman sehat melalui aplikasi DOOgether.

[Gambas:Video CNN]

Sejak diresmikan pada 21 Agustus 2019, DOOFood telah menggandeng lebih dari 35 merchant makanan dan minuman sehat ternama di Jabodetabek untuk memberikan alternatif baru bagi masyarakat Indonesia untuk memulai hidup sehatnya melalui pengaturan asupan nutrisi.

DOOgether juga telah bekerja sama dengan Gojek melakukan ekspansi ke lini pelayanan pemesanan tempat olahraga dengan nama GoFitness. Fauzan yakin, teknologi memiliki peran besar dalam memudahkan kehidupan masyarakat.

Fauzan juga optimistis peningkatan pasar gym dan fitness akan terus meningkat pada 2030 seiring dengan adanya bonus demografi di kalangan anak muda. Hal ini juga didorong dengan kesadaran milenial yang lebih tinggi dari generasi sebelumnya tentang pola hidup sehat.

(dal/DAL)

Let's block ads! (Why?)



"teknologi" - Google Berita
January 24, 2020 at 02:57AM
https://ift.tt/2Gj5BwU

Berkat Teknologi, Hidup Sehat Bisa Diatasi Pakai Aplikasi - CNN Indonesia
"teknologi" - Google Berita
https://ift.tt/2oXVZCr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Berkat Teknologi, Hidup Sehat Bisa Diatasi Pakai Aplikasi - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.