Search

Makin Sengit, Negeri Paman Trump Tekan Inggris Tak Pakai Teknologi Musuh Amerika - WartaEkonomi.co.id

WE Online, Jakarta -

Amerika Serikat membuat langkah terakhir ke Inggris menjelang keputusan UK tentang apakah akan meningkatkan jaringan telekomunikasi dengan peralatan Huawei di tengah ancaman untuk memutuskan hubungan berbagi intelijen, dilansir dari Reuters, Rabu (8/1/2020).

Inggris dijadwalkan akan mengambil keputusan tentang penggunaan peralatan Huawei di jaringan 5G di masa depan akhir bulan ini. Pertimbangannya yakni tuduhan AS bahwa peralatan telekomunikasi Huawei dapat digunakan untuk memata-matai hubungan Inggris oleh Beijing dan peringatan industri jika melarang Huawei itu secara langsung akan menelan biaya miliaran dolar.

Baca Juga: Amerika Masih Sensi ke China, Buktinya Trump CS Rayu Belanda Buat Larang Ekspor . . . ke China!

Sekretaris Negara AS, Mike Pompeo, diperkirakan akan mendesak Menteri Luar Negeri Inggris Dominic Raab atas Huawei pada pertemuan di Washington pada hari Kamis, kata sumber tersebut.

Menjelang keputusan itu, Washington juga telah merencanakan untuk mengirim delegasi, termasuk Wakil Penasihat Keamanan Nasional Matt Pottinger, untuk bertemu dengan para pejabat Inggris minggu ini, kata sumber. Namun, perjalanan dibatalkan pada menit terakhir. Dua orang mengatakan karena cuaca buruk.

Bulan lalu, Amerika Serikat mengesahkan undang-undang yang mencakup ketentuan yang memperkuat ancaman untuk membatasi pembagian intelijen dengan sekutu yang menggunakan peralatan Huawei.

"Washington terlihat mengokang pistol," kata seseorang yang mengetahui posisi pemerintah Inggris di Huawei. "Yang tidak jelas adalah bagaimana, kapan, dan ataukah pistol itu akan ditembakkan," kata sumber dilansir dari Reuters, Rabu (8/1/2020).

Seorang juru bicara pemerintah Inggris mengatakan, "Keamanan dan ketahanan jaringan telekomunikasi Inggris sangat penting. Pemerintah terus mempertimbangkan posisinya pada vendor berisiko tinggi dan keputusan akan diambil pada waktunya."

Let's block ads! (Why?)



"teknologi" - Google Berita
January 08, 2020 at 02:28PM
https://ift.tt/2unGiae

Makin Sengit, Negeri Paman Trump Tekan Inggris Tak Pakai Teknologi Musuh Amerika - WartaEkonomi.co.id
"teknologi" - Google Berita
https://ift.tt/2oXVZCr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Makin Sengit, Negeri Paman Trump Tekan Inggris Tak Pakai Teknologi Musuh Amerika - WartaEkonomi.co.id"

Post a Comment

Powered by Blogger.